Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Wednesday 30 May 2012

Alhamdulillah akhirnya gue bisa manggung di INBOX SCTV (DOA yang terkabulkan)

 

Alhamdulillah, gak percaya, gak nyangka, spechless kalo kata orang bule, kata-kata itu yang mau gue ucapin karena ternyata gue bisa manggung di INBOX SCTV, acara musik tiap pagi di TV nasional Indonesia yang mana para Band seluruh Indonesia bermimpi untuk manggung di sini (ini menurut pendapat gue ya). 

Sebenernya sama sekali gak kebayang gue bisa manggung di acara itu, karena beberapa bulan ini gue udah gak ada semangat lagi buat maen musik, gue ngerasa main Live di acara 811 Show Metro TV dan wawancara di I radio adalah menjadi puncak buat karir bermusik gue dan ada niatan gue buat gantung stik (buset kaya atlit bulutangkis aja gue) karena gue ngerasa mungkin cuma sampe situ aja puncak karir gue dalam bermusik, eh ternyata Allah berkehendak lain, dan tiba-tiba ada tawaran manggung dari egi mantan basis band gue New Project yang udah keluar dan sekarang jadi basisnya RERE RHEINA.

Semua ceritanya juga bikin gue gak nyangka, karena waktu gue dijalan mau pulang ke rumah, si egi tiba-tiba bbm gue dia ngajak manggung besok di acara INBOX SCTV di kemayoran dan langsung aja tanpa pikir panjang gue bilang bisa dan kebetulan besok gue libur kerja, ada enaknya juga ya kerja shifting.

Tapi semua yang terjadi di hidup gue ini gue yakin bukan kebetulan semata, karena di dunia ini gak ada yang kebetulan karena semua udah diatur sama Allah termasuk saat gue diajak manggung dan besoknya kebetulan gue libur kerja.

Akhirnya si egi kasi materi lagunya gue disuruh pelajarin singkop-singkopnya walaupun maen lipsing dan pas sampe rumah gue seharian ngulik lagunya si RERE RHEINA itu. 
 

Jam 4 sore gue packing-packing, prepare baju apa aja yang mau dibawa buat manggung besok, abis magrib gue langsung berangkat ke basecampnya RERE RHEINA di daerah cipayung, karena gue jarang ke daerah sana akhirnya gue nyasar dah, tapi dikasi tau jalannya sama egi, akhirnya gue sampe juga di sana ternyata nama daerahnya Kampung Artis, abis ketemu egi gue makan dulu di warteg sambil nunggu gitaris dari Bandung yang belom dateng, sekitar jam 10 gitaris yang dari Bandung dateng, abis itu kita langsung ke rumahnya si RERE RHEINA, pas pertama kali liat teh Rere (dipanggil teteh karena asalnya dari ciamis) benak gue langsung melayang ke seorang wanita yang pernah ada di hati dan sabtu kemaren dia baru aja melepas masa lajangnya #mendadakcurhat.

Ya udah sih lupain aja, balik ke cerita, di rumah teh Rere kita meting skalian bahas konsep buat manggung besok pagi, abis meting kita dibeliin makanan, padahal tadi gue udah makan di warteg, ya sudahlah namanya rezeki gak boleh ditolak. Selesai meting jam 1, kita langsung istirahat, awalnya gue kira tidurnya di rumah Teh Rere, eh taunya di rumah laen dan kita harus jalan kaki ke rumah kontrakan yang disebut dengan Basecamp, sampe basecamp ternyata itu rumah dengan banyak kamar di dalamnya, jam set 1 tidur berempat di atas satu kasur, karena gerah akhirnya si gitaris dari bandung yang namanya Bayu milih tidur di lantai.

Malam itu gue tidur gak tenang, bolak-balik, geser sana geser sini gue bener-bener gak percaya besok gue live perfome di acara televisi. Jam 5 subuh kita bangun dari tidur, sebelom mandi gue solat subuh dulu, berdoa sekaligus bersyukur karena mimpi gue dikabulkan olehNya.

Selesai mandi dan pake baju kita langsung siap-siap jalan kaki lagi ke rumahnya Teh Rere, sekitar jam 6 pagi kita konvoi naek mobil langsung ke MGK Mall yg ada di kemayoran, sampe sana kita langsung masuk ke ruangan yang udah di sediain di belakang panggung dan para musisi biasa menyebut ruangan ini sebagai BACKSTAGE.
 
 
Tapi sebelum manggung supaya muka terlihat lebih tampan dan ganteng, harus di make up dulu, akhirnya dimake-up lah gue sama si mba-mba make up artis, dan gue beruntung yang make up gue saat itu bukan banci salon.

   
Beres make-up kemudian kita disuruh siap-siap standbye ke pinggir panggung karena sebentar lagi udah mau mulai acaranya, akhirnya kita bersama-sama berjalan menuju ke panggung INBOX SCTV.

   

Sampe di pinggir panggung ternyata GOVINDA masih manggung jadi sambil nunggu giliran, like usually kita foto-foto dulu deh.
 
 

Sesaat sebelum naek panggung di deket gue banyak anak-anak kecil yang pada teriak-teriak minta foto, tanda tangan, sampe pada minta stick drum gue, lah kalo stick gue diambil gue maen pake apaan tong..?? ckckck...

Yup akhirnya waktu yang dinatikan datang juga, gue naek juga ke atas panggung INBOX SCTV, pas sebelum naek ke atas panggung jantung gue berdetak makin kencang, keringet dingin bercucuran dan masih gak percaya gue sekarang bisa berdiri di atas panggung musik INBOX yang mungkin selama ini hanya mimpi buat gue bisa berdiri di situ, dan hari itu gue maen lipsynch karena emang lagi promo single. 

 

And finally beres manggung, balik ke backstage, beres-beres barang, trus langsung jalan ke parkiran mobil dan cabut dari tempat itu, gilaaa... hari itu gue bener-bener udah kaya artis.

Di mobil ke arah pulang, bebe gue gak berenti bunyi, dari bbm, facebook, twitter, semua temen-temen yang kenal gue gak berenti-berenti kasi komentar tentang perfome gue hari ini, intinya mereka pada seneng liat gue muncul lagi di tv, karena sebelumnya mereka udah pernah liat gue tampil di metro tv, ini sebagian komen yang masuk ke bebe gue.. 
 
 

Memang gak bisa dipungkiri DOA dan SEMANGAT dari sahabat dan temen-temen gue itulah yang ngebuat gue bisa bertahan sampe sekarang buat mengejar mimpi dan cita-cita gue, dan kesempatan gue bisa manggung di acara INBOX SCTV ini adalah buah dari kesabaran, sahabat gue pernah bilang "SABAR ITU BUAHNYA MANIS" yup gue sekarang percaya kata-kata itu, sekarang gue sedang menikmati MANISNYA BUAH DARI KESABARAN.

Gue yakin ini adalah jawaban dari semua DOA-DOA gue, tangisan-tangisan gue saat di sujud terakhir beberapa tahun silam, dan gue yakin ALLAH kabulkan DOA gue sekarang karena DIA tau sekarang gue udah SIAP untuk itu semua, gue seneng banget liat nyokap gue sebelum manggung nelpon temen-temen kantornya kasi tau kalo besok gue manggung di INBOX dan masuk tipi. Mungkin ini hal kecil buat gue, tapi ini adalah hal besar buat beliau, gue bersyukur akhirnya bisa buat nyokap gue bangga, gue seneng bisa mengabulkan doa dari temen-temen gue dan gue juga seneng udah MEMBUNGKAM mulut orang-orang yang selama ini udah menganggap rendah diri gue, memandang gue dengan sebelah mata...!!! 

Dari semua KEGAGALAN, KESEDIHAN, KESAKITAN DAN PENDERITAAN yang udah gue alamin selama ini, gue yakin itu adalah cara ALLAH ngebuat gue untuk menjadi pribadi yang kuat dan pantang nyerah, dan satu lagi gue semakin yakin BAHWA GAK ADA YANG GAK MUNGKIN DI DUNIA INI YANG GAK BISA KITA DAPATKAN KALO KITA MAU BERDOA DAN BERUSAHA...!!!

7 comments:

Anisa elianti said...

keren bang :)

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

makasi dek, maap baru bales... hehe doain ya supaya ke depannya lancar..

Unknown said...

gmna om caranya biar bisa manggung di inbox?
info'a om! :)

Anonymous said...

Cara manggung di inbox gimana sih ??? Infonya dong , pengen nih tampil di inbox ........

Unknown said...

iia gimna cara,nya om manggung di inbox

fauzi WB said...

Semangat trus gan... kejar mimpi2 jngn pernah puas dngn apa yg kita dpat & pasti nya sllu bersyukur kpada allah swt... maju
Trus untuk musisi indonesia..
Salam WHITE BORRIZband

berlian said...

Wkwkwkwkwkkkkkkjk