Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Friday 4 May 2012

MENDOAKANMU... Adalah caraku memelukmu dari kejauhan.. MISS YOU SO BAD... Dear, My Father...

Jakarta, 3 Mei 2012 jam 2 pagi lewat 19 menit...

Udah lama gak nulis di blog, sekarang gue mau cerita tentang bokap, gak sengaja kemaren abis solat gue buka lemari nyokap dan ternyata di situ ada foto-foto waktu bokap meninggal, di awal album itu ada kenangan saat gue sekeluarga jalan-jalan ke candi borobudur, satu persatu lembar album gue buka secara perlahan di situ terlihat gue bahagia banget sebagai anak kecil yang lagi butuh-butuhnya kasih sayang dan waktu itu adalah saat gue merasakan bagaimana indah rasanya mempunyai keluarga secara utuh.

ini foto sama abang gue, waktu jalan-jalan sama bokap dan nyokap ke candi borobudur
 

Foto di atas itu umur gue kira-kira masih 4 tahun, yah masih lucu-lucunya yaa.. hehehe itu adalah kenang-kenangan terakhir gue merasakan bagaimana rasanya punya keluarga yang utuh, dan di bawah ini adalah foto gue pas kumpul lebaran di lampung, gue lupa tahun berapa... 
 

Balik lagi ke cerita album foto yang gue ceritain di awal nulis di blog ini, di tengah album foto yang gue liat ternyata itu adalah foto-foto saat bokap meninggal, di dalam album itu keliatan gimana situasi saat itu, saat nyokap gue nangis, saat saudara, kerabat, teman , sahabat bokap gue dateng ke rumah untuk melihat terakhir kalinya bokap gue. Saat itu umur gue 4 tahun dan umur abang gue 7 tahun, yang masih teringat jelas di benak gue sampe sekarang adalah raungan suara ambulance yang dateng ke rumah sambil bawa jenazah bokap, itu aja... selebihnya gue lupa, dan sampe sekarang setiap gue denger suara sirine ambulance pasti merinding karena suara sirine itu mengingatkan gue sama bokap... 
 

Foto di atas adalah salah satu foto yang ada di album itu, saat itu gue masih belom ngerti apa-apa, mungkin saat itu gue mengira bokap lagi tidur aja, saat beranjak dewasa rasa kehilangan dan rasa rindu ke bokap semakin besar, semua kerasa banget saat di sekolah misalnya, saat temen-temen gue ambil rapot diambil sama bokapnya, gue gak ada bokap, saat keluarga lain kumpul secara utuh gue hanya bisa melihat kebahagiaan yang mereka rasakan, gue gak pernah tau dan gak pernah mengerti, apakah ini yang namanya TAKDIR, yah TAKDIR menuliskan bahwa gue harus kehilangan bokap saat gue berumur 4 tahun, kadang gue berfikir, seandainya bokap masih hidup apakah hidup gue akan seperti ini?? akan lebih baik? atau sebaliknya... Allahuallam bissawab ALLAH yang lebih tau jawabnya.

Gue terima semua keputusan dari Allah dan gue yakin selama ini Allah selalu menjaga gue dan keluarga gue, Saat ini gue tinggal berdua aja sama nyokap, karena abang gue udah berkeluarga dan tinggal di Pondok Mertua Indah, karena hanya nyokap satu-satunya orang tua yang gue punya, gue akan selalu ada buat dia saat dia nangis dan saat dia ketawa, saat dia marah dan saat dia merasa sendirian gue akan selalu ada, gak kebayang nyokap gue sendirian biayain gue sama abang gue hidup sampe sekarang dari beberapa tahun yang lalu, dan beliau sanggup, beliau kuat untuk tetap memilih sendiri sampai sekarang demi membesarkan kedua anaknya, gue akan tetap berusaha memberikan yang terbaik buat beliau, nyokap gue, orang tua satu-satunya yang gue punya... 



Sekarang gue yakin beliau udah tenang di alam sana, udah bahagia di sisi Allah, gue yakin beliau ngeliat apa yang gue dan nyokap lakukan, gue pengeeeeen banget sekali aja meluk beliau, sekali aja cium tangan beliau cuma itu yang gue mau, karena 4 tahun waktu yang begitu singkat buat gue bisa kenal sama bokap, tapi gue tau itu gak bisa, sekarang yang bisa gue lakuin, setiap abis solat pasti gue kirim doa buat beliau karena MENDOAKANMU ADALAH CARAKU MEMELUKMU DARI KEJAUHAN
 

Ayah... 
Dimana... akan ku cari Aku menangis seorang diri Hatiku... 
slalu ingin bertemu Untukmu aku bernyanyi 
Untuk ayah tercinta 
Aku ingin bernyanyi 
Walau air mata dipipiku 

Ayah dengarkanlah 
Aku ingin berjumpa 
Walau hanya dalam mimpi 

Lihatlah... hari berganti 
Namun tiada seindah dulu 
Datanglah... aku ingin bertemu Denganmu... aku bernyanyi 

Untuk ayah tercinta 
Aku ingin bernyanyi 
Walau air mata dipipiku 
Ayah dengarkanlah Aku ingin berjumpa 
Walau hanya dalam mimp...

2 comments:

outbound di malang said...

halo gan,
tetap semangat tinggi ya untuk jalani hari ini ! ditunggu kunjungannya :D

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

iya makasi gan, oke nanti ane mampir...