Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Monday 27 September 2010

Selamat Jalan Sahabat Setia JiaQu...!!!


Senin 27 September 2010, seperti biasa gue memulai hari senin ini dengan beraktivitas yang sama seperti hari sebelumnya, lagi iseng liat Facebook, nulis komen dan lain sebagainya ga sengaja gue liat status Facebook seorang teman dan di situ tertulis :

" Selamat jalan sahabat. . .semoga engkau tenang disisiNYA,, Innalillahi wainnailaihirojiun. . .telah berpulang ke Rahmatulloh teman, shbat, saudara terbaik kami, Diandra Kayla Zahrani, semoga amal ibadah.a diterima disisi Allah SWT, Amien, kpd semua teman-teman mhn dimaafkan segala kekhilafan.a ,,, terimakasih..."

Selesai gue baca tulisan itu gue mikir sebentar kayanya gue kenal sama seseorang yang namanya disebutin itu... Ya Allah itu kan Diandra Kayla Zahrani cewe yang seneng banget sama lagu JiaQu yang judulnya Melupakanmu... para personil JiaQu emang belom pernah ketemu langsung sama Diandra, tapi setiap orang yang bilang suka sama lagu JiaQu (yang mana aja) kita pasti ngerasa ada kontak batin dengan orang itu, mangkanya kita ngerasa deket banget walaupun kita belom pernah ketemu...


Setahun yang lalu dia pernah kirim pesan ke inbox FB gue, ini isi tulisannya.. :
"Lagu melupakanmu itu aq bngd krezy...
Baru 2mggu kmrn aq ngalamin ky gtt.. Tp parahnya ampe skrg aq lom bs ngelupain smuanya..
Jd lagu melupakanmu itu aq puter berulang2 sampe aq nangis...
Huhuhu...huaaa
Terus berkarya yah bwd jiaqu hasilkan karya yg lebih baik lagi..
Tenkyu k rezyyy..."
(02 Juli 2009, jam 16.07)


yup waktu itu gue kasi lagu "Melupakanmu" ke dia trus didengerin sama dia dan ternyata dia suka sampe nangis segala pas denger lagu itu... terharu banget gue ada orang yang menghargai hasil karya band gue, tapi ternyata dia lebih dulu dipanggil Allah SWT, dia meninggal hari senin karena sakit Kanker Getah Bening dan semasa hidupnya dia tidak pernah mengeluh akan sakitnya itu bahkan teman-temannya pun ga tau kalo dia sedang mengalami sakit, semua personil JiaQu yang denger kabar ini pada kaget semua dan ini juga peringatan wat kita semua karena umur seorang manusia ga ada yang tau...

Tadi siang pas nulis ini gue buka Facebooknya dia rencananya gue mau ambil fotonya dan gue masukin ke sini, tapi pas tadi sore gue liat Facebooknya semua foto dia udah ga ada, akhirnya gue ga jadi masukin fotonya... oya temennya bilang ke gue ternyata dulu semasa hidup Almarhumah pernah minta dibuatin lagu, tapi dia malu untuk bilang ke gue, ini kata temennya :

Sarah Keisha Anggia : Oiya ka, dari dulu dya pengen bngt dibikinin lagu ma kaka tapi dya malu utk ngomong lsg ma kaka.. mungkin skrang kaka berkenan utk bwtin dya lagu, klo kaka gak keberatan..

Abis baca tulisan di atas gue langsung merinding dan berusaha nahan kesedihan, Ya Allah gue terharu banget, bisa secepat ini dia dipanggil Allah, gue cuma bisa kirim doa untuk DIA...

Gue baru tau semua tentang dia dari temen deketnya, ternyata dia memang bener suka sama lagu2nya JiaQu, temennya cerita kalo setiap jalan-jalan lagu JiaQu yang Melupakanmu selalu diputer di mobil, ini cerita dari temennya :

Tasya Anara Syiffa Hiks, lagu ini yg selalu diputer di mobil klo kita lagi jalan,,
Serius ka, lucu.a dlm suasana hati lagi hepi.pun tetep lagu ini yg diputer, dan tragis.a ksh cnta dya yg trakhir berakhir lg spt lagu ini,, skarang kita emank cuma bs ksh doa ajj ka bwt dya.. mksih ia ka rezy,,


Dan yang lebih mengharukan lagi ternyata dia menyimpan 3 lagu JiaQu dan di save di Hape dan MP4nya, ini kata temennya :

Tasya Anara Syiffa :Dya ambil di web.a jiaqu kan,, trus dya copy ke cd, klo gak salah ada 3 ato 4 lagu deh,, dya jadiin 1 ma lagu.lagu.a dya.. Iaa uda ka, salam bwt personil jiaqu yg laen iah, sampaikan mksh aku bwt semua :)

Sarah Keisha Anggia : Betul bngt ka.. 3 lagu jiaQu ada di hp'a dya, di mp4'a dya bahkan dya bikin cd juga,,, 3 bkn 4 krn yg 1 gak bisa didonlod.. kay blang vokal'a mirip agnes monica tp lbh bulet vokal'a vokalis jiaQu,, itu menurut dya.. tp yg paling dya suka lagu melupakanmu yg ini..

Ya Allah gue sampe ga percaya ternyata Almarhumah sangat mengapresiasikan banget semua hasil karya kita, belum sempat kita mengucapkan terima kasih ternyata Allah telah memanggil dia terlebih dahulu...

Selamat Jalan dek "Diandra Kayla Zahrani" begitu cepat kamu pergi meninggalkan kita semua, terima kasih karena udah menghargai hasil karya kami, hanya DOA yang bisa kami kirimkan sebagai rasa terima kasih dari kami buat kamu, semoga Allah menerima semua amal Ibadahmu dan mengampuni semua dosa dan kesalahanmu...

Amin ya Robbal Alamin...

JIAQU "MELUPAKANMU..."

Kusadari hatiku,berhenti berharap
tak sanggup aku memilikimu...

*Kucoba tuk melupakan dirimu
melupakan cinta yang tak terjawab...

Reff : Cinta ini menghancurkan, membenamkan, aku kedalam perasaan yang tak mungkin menahan, mencintaimu, walau hanya sekali dalam hidupku akankah kau mengerti aku mengharapkanmu melebihi yang kau tau, Engkau hanya bisa memilih, meragukan aku dan semua rasaku...

JiaQu Band

No comments: