Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Thursday 14 May 2015

Family Gathering Team Fraud Monitoring...


Tuhan tidak pernah memberikan cobaan melebihi kemampuan hambaNya, tetapi atasan selalu memberikan kerjaan melebihi kemampuan bawahannya. Sebagai penulis galau, suami idaman stock terakhir dan karyawan sebuah bank swasta di Jakarta, kata-kata di awal paragraf tulisan gue ini adalah sebuah fakta yang sebenar-benarnya. 

Tetapi gue coba untuk merenungi sebuah kata-kata yang pernah gue baca "lebih baik capek bekerja, daripada capek mencari kerja". Setelah gue renungi lebih dalam lagi, gue mengerti karena pada akhirnya kita harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki saat ini, karena dengan bersyukur nikmat kita pun akan ditambah olehNya. 

Team Fraud Monitoring

Sebagai karyawan yang setiap hari bekerja duduk manis di depan laptop ditemani secangkir teh tarik dan hembusan angin sepoi-sepoi dari pendingin ruangan, terkadang rasa bosan dan jenuh berkolaborasi menjadi satu dan mengendap di relung hati yang paling dalam. Salah satu cara untuk menghilangkan rasa jenuh itu adalah kita harus refreshing. Iya, kita harus memanjakan mata ini dengan pemandangan yang membuat jiwa dan raga kita serasa seperti hidup kembali. 


Bulan November tahun ini gak kerasa gue hampir 2 tahun berada di sini, gue bekerja di bagian Fraud Monitoring, salah satu divisi yang menangani kartu nasabah di sebuah bank swasta di Jakarta. Pekerjaan yang menumpuk ditambah cicilan yang membuat kita semakin terpuruk, hal-hal itulah yang membuat kita perlu sejenak untuk melonggarkan pikiran.

Setelah berembuk bersama-sama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya kita memutuskan untuk mengadakan acara Family Gathering di daerah Puncak, Jawa Barat. Kita semua memutuskan acara family gathering ini kita adakan pada hari sabtu tanggal 2 Mei 2015.

Siapa yang gak tau daerah Puncak, daerah pegunungan yang sering dijadikan destinasi utama oleh warga Jakarta yang sudah sangat muak dengan biadabnya kemacetan di Ibukota. 

Lokasi family gathering yang dipilih teman-teman kerja gue adalah di daerah Curug 7 Cilember,  tempat ini tidak jauh dari Restoran Cimory 2 yang setiap sabtu minggu restoran ini selalu dipenuhi oleh mobil berplat nomor B. 

Sebagai karyawan yang bekerja shifting, waktu pemberangkatan ini kita bagi menjadi 3 kloter. Kloter pertama berangkat pagi hari, kloter kedua berangkat ke lokasi pada sore hari dan kloter terakhir berangkat ke TKP pada malam hari.  

Pada hari H gue kebagian berangkat pada kloter pertama karena gue kebagian libur pada hari itu. Karena ini adalah acara family gathering jadi gue mengajak serta istri gue yang kebetulan sedang hamil menginjak usia 5 bulan. Istri gue berbeda dengan wanita hamil lainnya, jika wanita hamil yang lain ngidam makan-makan, maka istri gue ini ngidamnya jalan-jalan. #bedatipis #okesip 

Hari sabtu tanggal 2 Mei gue berangkat dari kantor jam 9 pagi, saat itu udara cerah sekali dan matahari seakan ikut gembira mengiringi perjalanan kita dengan memancarkan senyumannya. Jam 11 siang kita sudah sampai di puncak, dan karena perut sudah mengalun lagu-lagu keroncong maka itu tandanya kita harus segera mampir ke rumah makan terdekat. 

Nasi putih yang masih hangat, semangkuk sayur asam beserta ayam penyet dan segelas es teh manis dilahap habis berdua istri gue, maka nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan? 

Lunch with my lovely wife

Setelah makan siang dan solat zuhur kita langsung bergegas untuk melanjutkan tujuan, melewati jalan yang menanjak dan terkadang harus berbagi dengan mobil lain yang melintas karena jalan yang begitu sempit. Alhamdulillah, tidak berapa lama kemudian sampailah kita di tempat tujuan.

Tanpa banyak basa-basi gue langsung turun dari mobil dan kemudian berlari menuju villa dan mata gue tak berkedip sedikitpun melihat indahnya pemandangan di tempat ini.

Seger...

Adem...

Just Like Heaven!

 Feels Like Home


  
 


Masuk ke dalam villa, gue langsung menuju kamar dan meletakkan tas gue di dalamnya, dan kemudian bergegas keluar menikmati pemandangan dan berselfie ria.



Salah satu fasilitas di villa ini adalah kolam renang, dan gue tidak akan melewatkan kesempatan untuk refreshing dengan melempar tubuh gue ke dalam kolam renang. Byuurrr... dan beberapa menit kemudian gue langsung naek ke atas kolam, karena gue berasa sedang berendam di dalam kumpulan es batu.

Selesai berenang tidak beberapa lama kemudian air pun tumpah dari langit, suasana ini makin menambah parah cuaca malam ini karena udara dingin semakin terasa menusuk tulang. Dan berpelukan adalah jalan keluarnya.

Kloter kedua rombongan Team Fraud Monitoring sampai di villa jam 11 malam, keterlambatan kedatangan mereka disponsori oleh rombongan mobil berplat nomor B yang berbondong-bondong bergerak menuju puncak karena saat itu bertepatan dengan malam minggu, malam yang kelabu bagi para jomblo sang peternak luka, yang masih saja setia berharap pada harapan palsu. 

Kedatangan kloter kedua disambut dengan hangatnya api unggun yang telah menyala dan jagung bakar pun mulai kita kupas dan beberapa lama kemudian kita baringkan secara perlahan di atas api dan asap pekat yang berhamburan menyelimuti dinginnya udara malam di pegunungan.

Alunan suara gitar dan nyanyian sumbang malam itu berkumandang secara bergantian, sejenak kita lepas semua penat dan suntuknya beban pekerjaan. Layaknya sebuah keluarga besar kita berkumpul bersama, tertawa, menikmati hidangan ayam dan ikan bakar yang kita racik dengan bumbu sederhana. 



Barbeque Party



Tanpa terasa matahari mulai menampakan senyumannya, dan kita masih belum bisa beranjak dari kebersamaan semalam. Mata ini menatap tajam ke barisan pegunungan karena indera penglihatan sekaligus titipan ini perlu sesekali  dimanjakan oleh keindahan ciptaan Tuhan. 
 



 Good Morning from Cilember...

Nasi goreng, telor ceplok dan segelas teh manis hangat featuring gorengan jadi menu sarapan kita pagi ini, kita nikmati hangatnya sepiring nasi goreng di pinggir kolam renang sambil bercengkrama dan tertawa bersama. 


  Breakfast Together







Setelah selesai sarapan, kita bergegas merapihkan barang-barang karena pagi itu kloter pertama harus segera kembali menghadapi kenyataan, berperang dengan setumpuk pekerjaan. Sebelum berpamitan dengan alam, gue berdua istri berfoto ria di villa sebagai buah tangan untuk keluarga dan teman-teman di rumah.



Gak rela rasanya berdiam di tempat seindah ini hanya semalam, kadang gue berfikir kenapa kita kerja setiap hari tapi gaji sebulan sekali? Kenapa kerjaan selalu bertambah tapi gaji gak nambah-nambah? Ah sudahlah, syukuri apa yang ada, hiduplah adalah anugrah, tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik. 

#NowPlaying dmasiv - Jangan Menyerah. 

Hari minggu tanggal 3 Mei 2015 untuk pertama kalinya keluarga besar Team Fraud Monitoring mengadakan acara Family Gathering dan acara ini dihadiri oleh seluruh anggota IKPGPG (Ikatan Karyawan Pergi Gelap Pulang Gelap) kami menyebutnya seperti itu, dan Original Soundtracknya adalah lagu dari Band Armada - Pergi Pagi Pulang Pagi.








Sebelum beranjak pulang kita berfoto bersama di depan villa dengan latar belakang indahnya pemandangan pegungan, terdengar ada usulan acara Family Gathering ini diadakan 3 bulan sekali, gue sangat setuju sekali bila ini benar terjadi. 

Semoga kebersamaan keluarga kecil ini tetap terjalin hangat dan kita saling support, tetep kompak, saling bekerja sama demi kelancaran dalam pekerjaan di satu divisi yaitu Divisi Fraud Monitoring.









Fraud Monitoring Big Family

No comments: