Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Wednesday 24 August 2016

Preview My Second Book “Bride and Groom's Story” (Semua Akan Menikah Pada Waktunya)


Salah satu keinginan dan impian terbesar gue dalam hidup ini adalah menikah dan mempunyai anak yang sholeh dan sholehah, namun untuk mendapatkan itu semua butuh proses yang panjang dan melelahkan. Bukan hal yang mudah untuk mencari tulang rusuk dan pendamping hidup. 8 tahun menjomblo adalah bukan waktu yang singkat saat gue berusaha mencari sosok yang sempurna dan tanpa gue sadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, dan dengan menikahlah maka kita akan menjadi sempurna. 

Salah satu tujuan gue menikah adalah menyempurnakan agama, karena saat masih sendiri gue merasa hidup ini masih pincang, perasaan hati gue masih berguncang, masih terasa belum lengkap dan masih jauh dari kata sempurna. Setelah melalui kegagalan demi kegagalan akhirnya Allah pun mengabulkan doa gue dan mempertemukan dengan tulang rusuk yang selama ini gue cari dari Gunung Kawi sampe ke Bekasi. Proses perkenalan dan persiapan menuju pernikahan pun begitu singkat semua seakan dimudahkan. 

 

Berawal dari hobi gue yang suka curhat colongan dan menulis di blog, akhirnya gue menceritakan semua proses menuju pernikahan ke dalam blog pribadi gue, karena buat gue menulis adalah merapikan kenangan dan gue ingin merapikan kenangan tersebut ke dalam sebuah buku, dan ini adalah karya buku kedua gue. Tanpa disangka semua cerita yang gue tulis di blog mendapat banyak respon dari para calon pengantin yang sedang mempersiapkan acara pernikahan mereka. Karena respon yang positif itu gue pun berinisiatif untuk merapikan tulisan gue ke dalam sebuah buku. 


Proses penerbitan buku kedua ini sempat tertunda selama 1 tahun karena kesibukan gue yang setelah menikah berubah menjadi sosok Suami Idaman Stock Terakhir. Gue sudah sering berusaha untuk menawarkan naskah buku kedua gue ini ke beberapa penerbit tapi jawabannya selalu sama, Ditolak. Mengalami penolakan berkali-kali gak berpengaruh buat gue, karena gue sudah terbiasa dan terlatih patah hati. Kegagalan itu gak akan pernah bikin semangat gue luntur atau membuat gue berhenti berkarya. 

 

Setelah melalui proses yang panjang, semesta pun mempertemukan gue dengan penerbit online Guepedia. Untuk menerbitkan buku kedua ini akhirnya gue memutuskan untuk bekerja sama dengan penerbit online Guepedia.  

 

Di dalam berbagai bab yang ada di dalam buku ini gue coba menshare pengalaman apa saja yang udah dilakukan untuk mempersiapkan acara paling sakral dalam hidup gue. Layaknya sebuah sinetron, bagian bab di buku ini gue bagi per-episode dengan harapan semoga buku ini nantinya bisa dibikin sinetron atau mungkin bisa difilmkan (Amin).

 

Sebagai pembuka di awal bab buku ini gue menceritakan salah satu dari 15 cerita kegagalan kisah cinta yang pernah gue alamin. Ketika gue mengagumi seorang wanita dan saat itu gue hanya bisa mengagumi tanpa bisa memiliki dan akhirnya gue pun menjelma menjadi secret admirer

 

Selanjutnya di bab pertama buku ini yaitu episode pertama menceritakan bagaimana saat gue pertama kali bertemu dengan calon istri. Kemudian di episode selanjutnya gue bercerita tentang proses pertemuan keluarga, lalu cerita seru repotnya cari gedung untuk resepsi. Salah satu cerita yang tidak bisa dilupakan adalah saat kita berburu souvenir pernikahan.

 

Seperti kebanyakan calon pengantin yang lainnya gue pun juga bikin poto pre-wedding di daerah bekasi, ketemu sama pengurus gedung yang ngeselin level 10 adalah salah satu cerita yang bikin gue harus banyak bersabar dan masih banyak cerita-cerita seru lainnya di dalam buku ini, pastinya semua cerita akan dibumbui dengan komedi agar para pembaca buku nantinya bisa merasa terhibur. 

 

Di buku ini juga disertakan dengan alamat lengkap gedung-gedung pernikahan dan juga alamat lengkap Kantor Urusan Agama seluruh Jakarta beserta nomor telepon yang bisa dihubungi. Buat kalian para jomblowan, jomblowati, yang masih pacaran atau yang masih jadi selingkuhan, yang punya gebetan atau belum punya gebetan, buku ini bisa dijadikan pedoman untuk persiapan menuju jenjang pernikahan, dan buat kalian semua yang punya rencana untuk menikah gue menyarankan untuk segera pre-order buku ini sebelum stocknya keabisan. 
 

Buku kedua gue ini bisa kalian dapatkan di beberapa toko online yang bekerja sama dengan Penerbit buku gue antara lain di Tokopedia, Bukalapak, Kaskus, Shoope, Elevenia, OLX, Dinomarket.com, Hargabukuonline.com, Guepedia.com, Lazada.co.id. Dan nantinya buku kedua gue ini akan tersedia juga dalam versi ebook di Google PlayStore.

Buat yang mau beli online, langsung aja meluncur ke link di bawah ini :

1.Tokopedia.
https://www.tokopedia.com/guepedia/bride-and-grooms-story-1?n=1 


2.Bukalapak.
https://www.bukalapak.com/p/buku/novel/2m6ybq-jual-buku-bride-and-grooms-story 

3. Olx.com.
http://olx.co.id/iklan/bride-and-grooms-story-IDjc8V1.html 

4. Dinomarket.com
http://www.dinomarket.com/PASARDINO/95441004/Jual-Bride-And-Grooms-Story/ 

5. Hargabukuonline.com
http://hargabukuonline.com/details.php?id=825 

6. Guepedia.com
http://store.guepedia.com/product/bride-and-grooms-story/

7. Kaskus.co.id 
http://fjb.kaskus.co.id/product/57bd2ce7dbd7705f748b4568/bride-and-grooms-story/?state=created 


Buat Temanster yang mau Pre-order langsung ke gue juga bisa. Harga buku kedua gue ini Rp. 96.500, (Belum termasuk ongkos kirim yah!), kalian bisa langsung kirim sms ke 081316698053 ketik NAMA, ALAMAT LENGKAP, JUMLAH BUKU, kemudian transfer ke Rek BCA 6090213693 a/n REZY BARDINAL LATIF.



Setelah melakukan pembayaran, mohon mengirimkan email ke zienirwana@gmail.com untuk konfirmasi dan sertakan bukti pembayaran berupa foto/scan struk pembayarannya yang di-attach melalui email konfirmasi tersebut.

Penerbit Guepedia dalam memasarkan buku ini memakai sistem POD (buku baru akan dicetak jika ada order). Lama proses cetak kurang lebih 1-2 hari (hari kerja). Jadi gue dan penerbit mohon pengertiannya bahwa buku tidak akan langsung di kirim di hari yang sama saat kalian order. Tapi gue dan penerbit akan selalu usahakan secepat mungkin dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pemesan buku kedua gue ini. 

Sebelumnya gue juga mau mengucapkan terima kasih kepada Zula Design (Account IG @zulazula) yang sudah membuat cover buku ini sesuai keinginan gue. Pengerjaan cover buku yang tepat waktu dengan harga yang reasonable, membuat gue puas dengan hasilnya dan berinisiatif untuk merekomendasikan kepada teman-teman yang mau bikin cover buku bisa langsung aja mampir ke IGnya Disini 

 
 Design cover by @zulazula

Mengutip sebuah quote dari seorang musisi dan penulis buku @fiersabesari Penulis yang baik enggak akan merengek agar bukunya dibeli. Pembaca yang baik akan mengerti kalau menulis sebuah buku itu makan waktu, tenaga dan jerih payah”.
   
Dengan bangga gue persembahkan buku kedua ini dengan harapan semoga karya gue ini bisa bermanfaat untuk para calon pengantin yang sedang merencanakan dan mempersiapkan hari terindah dalam hidupnya. Menikah itu murah, yang mahal Organ tunggalnya. Akhir kata gue mengucapkan untuk kalian yang belum menikah “Bersabarlah, Karena Semua Akan Menikah Pada Waktunya”. 

Wedding Selfie!


Menulislah, rapihkan semua kenangan hidupmu, tuangkan ke dalam sebuah buku, maka anak cucumu akan tahu apa yang terjadi padamu dahulu, tidak melalui mesin waktu, tapi melalui tulisan yang ada di bukumu! 
- Rezy Bardinal Latif -

1 comment:

Unknown said...

Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2PFj2xy