Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Sunday 15 August 2010

Happy B'day My Lovely Mom... ( 1000 Kisah Tentang IBU...)


Hari ini 15 Agustus 2010 nyokap gue ngerayain ulang tahun yang ke 55, ga kerasa udah 55 tahun aja umur nyokap, dan yang bikin spesial ulang tahun kali ini adalah bertepatan dengan Bulan Ramadhan. Sebenernya gue sm abang gue mau kasi hadiah HP wat nyokap karena beliau ga punya HP GSM adanya cuma HP ESIA aja, tapi ternyata duitnya kurang akhirnya ga jadi kasi HP deh, hehe... dan gue punya inisiatif untuk bikin surprise party kecil-kecilan wat nyokap, kebetulan tgl 15 itu hari minggu jadi abang gue sekeluarga nginep di rumah gue, nah kan rencananya gue mau kasi kue tart kecil wat surprise nyokap dan gue mau beli kuenya di toko kue yang ada di deket rumah, eh ternyata toko kuenya tutup, gue bingung banget mau nyari kue dimana lagi malah waktunya udah mepet banget lagi, karena gue mau bikin acara Surprise Party pas Sahur nanti, eh ga tau kenapa pas gue lagi di warnet kira-kira jam 9 malem gue ketemu orang yang suka anterin kue ke warnet tempat biasa gue maen game, trus gue tanya ke dia tau ga tempat jual kue ulang tahun itu ada dimana...? dia nanya, emang buat siapa..? gue bilang wat nyokap, eh dia malah bilang "ya udah tak bikinin aja kuenya, sapa nama mamamu..?? trus tanggal lahirnya kapan..??" wah gue langsung excited banget tuh, ga nyangka aja ternyata emang rejeki nyokap, akhirnya pas jam 12 malem kuenya jadi, eh ternyata sebelum dibawa, kue itu sempet jatoh kesenggol kucing tapi ga sampe jatoh ke tanah karena kuenya ada di dalem kotak, akhirnya bentuk kue itu agak kurang bagus, orang itu sampe minta maaf banget karena kuenya jadi ga bagus bentuknya, yah ini mah malah gue yang ga enak udah ngerepotin, trus pas gue tanya berapa harganya eh dia bilang "GRATISSS..." wah brati ini emang bener2 rejeki...


Akhirnya dengan wajah sumringah dari warnet gue pulang ke rumah dengan membawa kue tart kado ulang tahun wat nyokap, jadi juga gue bikin surprise wat nyokap, setelah sampe rumah, kuenya gue simpen di kulkas supaya tetep fresh sampe waktu sahur nanti.
Waktu yang ditunggu datang juga, jam menunjukan angka 3 udah saatnya gue bangun nyiapin makanan untuk sahur sekalian ngambil kuenya yang ada di kulkas, sebelum kuenya gue kasi nyokap, gue taro 2 lilin kecil di atas kue itu, jadi ntar nyokap bisa niup lilin sekaligus make a wish, setelah kuenya udah siap langsung gue bawa ke ruang tamu berdua sama abang gue, beliau langsung kaget sambil ketawa ga percaya karena tiba-tiba kita berdua dateng bawa kue kecil dengan 2 lilin diatasnya sekaligus kasi surprise di hari Ulang Tahunnya, akhirnya beliau niup kue ulang tahun ditemani cucu pertamanya si FARSYA AURELIA KEYFA...






Setelah selesai kita kasi surprise party kecil-kecilan langsung lanjut makan kuenya, enak juga coklatnya padahal kue ini ekspres banget bikinnya, yah bersyukur juga gue dapet kue itu walaupun kue dadakan dan kuenya gratis, semoga ibu yang kasi kue ini dimurahkan rezekinya... Amin

Siang harinya nyokap jalan-jalan ke GIANT yang ada di depan komplek rumah gue perginya sama farsya dan Uni sari my brother wife, dan gue dirumah maen PS sama abang gue, yup maen PS...!!! kegiatan yang sangat jarang sekali dilakukan semenjak kita beranjak dewasa, gue emang jarang banget ketemu sama abang gue, karena waktu SMA dia tinggal di rumah sodara gue, dan puasa tahun inilah momen yang sangat langka karena gue bisa maen PS sama abang gue sendiri.. hehe


Seneng banget keluarga gue kumpul semua di hari minggu untuk ngerayain ultah nyokap, dan pesta belum berakhir sampai dsini, karena ternyata kita masih mau ngerayain ultah nyokap dengan cara Buka Puasa Bersama di rumah, dan mertua abang gue dateng berkunjung ke rumah sekalian bawa kue lagi dan kue yang sekarang ini lumayan gede beda dengan kue yang sebelumnya, sore itu suasana rumah udah rame sama makanan dan celotehan si kecil Asya.


Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu dadang juga eh datang juga waktu magrib pun tiba, kita langsung buru-buru menyantap makanan yang tersedia, berhubung kursi di rumah gue lagi di renovasi jadilah kita semua "melantai" yaitu duduk di lantai, sebenernya ga masalah mau duduk di kursi atau di lantai yang penting KEBERSAMAANNYA...








Alhamdulillah, selesai juga acara perayaan Hari Ulang Tahun kecil-kecilan wat nyokap, gue seneng banget bisa bikin Surprise Party kecil-kecilan ini, dan yang bikin tambah seru adalah Ulang Tahun Nyokap tahun ini dirayakan 2 kali yaitu, saat Sahur dan saat Berbuka Puasa, hal seperti ini jarang banget kita lakukan, harapan gue semoga beliau Senang dan Bahagia dengan hadiah ini, karena sebagai anaknya gue ga bisa kasi beliau Mobil Mewah atau Emas Permata sebagai hadiah Ulang Tahunnya, tapi gue akan selalu ada untuk beliau, gue akan nurutin semua kata-katanya dan gue akan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua khususnya ke Nyokap, karena beliau udah bertaun-taun berjuang sendirian membesarkan 2 anaknya semenjak bokap gue meninggal di taun 1988, dan gue berdoa semoga Nyokap Sehat Selalu, dipanjangkan Umurnya, dimurahkan Rezekinya, dimudahkan segala urusannya dan Allah Selalu Menyayanginya seperti dia Menyayangi gue di waktu kecil... Amin Ya Robbal Alamin...

HAPPY B'DAY MY LOVELY MOM WE WILL ALWAYS LOVE U...!!!




2 comments:

Anonymous said...

Happy Birthday for your Mom,, sehat selalu,, -,-

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

Amin... Makasi yaaa...