Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Friday 13 August 2010

Bulan Ramadhan yang sangat berkesan...


Ga kerasa sekarang udah masuk bulan puasa aja, padahal kayanya baru kemaren kita puasa, puasa taun ini ga ada hal yang spesial buat gue, tapi yang paling berkesan adalah puasa beberapa tahun lalu, Kenapa gue mau nulis kegiatan PUASA beberapa taun lalu..?? yup karena puasa taun lalu sangat mengesankan buat gue, karena selama seminggu gue stay di Bandung untuk recording 5 lagu baru.

Dari awal hari puasa pertama gue udah berangkat ke Bandung naek kereta ber2 sama si ogie (gitaris JiaQu saat itu) gue sama ogie ke Bandung naek kereta parahyangan yang AC karena itu hari pertama puasa ya maklum aja muka kita bedua udah lemes banget.
 
Dari jakarta kita berangkat jam 11 siang sampe bandung jam 4 sore, dari stasiun kita langsung meluncur ke rumahnya anggie karena jef dan gie udah ada di bandung duluan, sampe sana kita istirahat sebentar trus langsung meluncur ke studio, kita recording di studionya GIN-GIN temennya jef, oya gue lupa kita bisa recording di bandung karena dibiayain sama om Rizal yang jadi boss di band kita saat itu.

Take Hari Pertama
Lagu yang pertama kita take judulnya BAYANGAN HATI, lagu ini ciptaannya jef bercerita tentang seseorang yang jadi kedua dan selalu menunggu untuk jadi yang pertama, sebenernya ini kisah nyata dari gue sendiri..hehe









Selesai take lagu pertama kita langsung meluncur ke daerah Taman Makam Pahlawan Bandung di situ kita ngabuburit sekalian nyari makanan untuk berbuka, dengan ditemani dinginnya udara kota Bandung kita berbuka puasa bersama, nikmat banget rasanya bisa buka puasa bareng-bareng setelah seharian ngumpul di studio.


Karena duit yang dikasi sm Om Rizal pas-pasan banget mau ga mau kita harus tidur di gudang yang sebenernya tempat nyimpen alat-alat band, tapi karena darurat gudang itu disulap jadi tempat tidur, dan dsitulah selama seminggu kita berteduh.



Take Hari Kedua


Di hari kedua kita take lagu "BERI KESEMPATAN" sebenernya ini lagu lama, tapi karena lirik dan musiknya komersil akhirnya kita recording lagu ini...








Setelah take lagunya beres kita langsung cari makan untuk buka puasa, tapi kali ini kita kumpul makan di gudang karena mau keluar males dan lagipula persediaan duit udah mulai menipis, akhirnya kita buka puasa rame-rame di basecamp darurat...








Gak kerasa kita udah hampir seminggu di bandung, kegiatan kita selama di bandung cuma recording di studio, ngumpul di gudang sebagai basecamp darurat, trus balik lagi ke studio, gak ada waktu untuk kita jalan-jalan atau belanja-belanja karena ga ada waktu dan juga gak ada duitnya..hehe, kalo lagi ada yang take kita semua nemenin kalo kata orang sunda mah "ngariung" di studio.







Beberapa hari setelah kita di Bandung, ternyata sang manager sabrit si yoga nyusul ke bandung dengan nekatnya dia sendirian nyusul ke bandung naek motor, yup naek motor ke Bandung, nekat juga ni orang, katanya "mau ngerasain gmn sih rasanya naek motor Jakarta-Bandung.." dan hasilnya "Pegel...!!!" haha... sok tau sih, tapi gpplah akhirnya sampe juga dia di Bandung dengan selamat.

Oya selama recording di Bandung banyak banget masalah, mulai dari om Rizal yang sampe kita selesai recording sisa duit recording belum ditransfer juga karena katanya dia belum ada duit lagi, kita sempet panik karena kita udah ga megang duit sama sekali dan udah kebingungan gimana mau makan sama ongkos pulang kita ke jakarta nanti, dan masalah paling berat adalah masalah gitaris kita si ogi karena dia dari awal dateng ke bandung maunya minta pulang mulu karena ada jadwal recording sama band lain, yah kita ga bisa maksa dia untuk tetep stay di bandung, dan akhirnya dia memilih untuk pulang duluan ke jakarta.

Finally beres juga kerjaan kita selama seminggu recording di Bandung, dan alhamdulillah hasinya recordingnya pun cukup memuaskan sesuai apa yang seperti kita inginkan, oya sebelum pulang ke Jakarta, gue sm yoga malemnya sempet makan di warung mie sambil membicarakan demo kita ini enaknya mau dibawa kemana (kaya lagu armada..)


Setelah kita dapet hasil recording dari bandung kita coba bikin MINI ALBUM JIAQU yang berisi 5 lagu baru hasil recording kita selama di bandung ditambah 1 Lagu baru religi. 

Alhamdulilah walaupun band kita belum terkenal kita udah mempunyai teman-teman setia yang selalu datang di manapun dan kapanpun kita manggung dan merekalah orang yang pertama membeli mini Album JiaQu, Merekalah orang-orang yang selalu mensupport dan mendoakan supaya kita bisa mewujudkan apa yang selama ini udah kita perjuangkan, dan kita cita-citakan, setidaknya sampai saat ini merekalah yang membuat kita masih tetap berjuang untuk mewujudkan semua mimpi2 kita.

No comments: