Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Tuesday 18 November 2014

Menyebar undangan... (Episode kedua belas)


Dag... dig... dug... Seeerrrr... Wakwaawwww... kira-kira 3 minggu kurang beberapa hari lagi menjelang hari H wedding party gue, dan perasaan pusing, puyeng, stress, emosi jiwa berkolaborasi jadi satu. Semuanya jadi serba panas, gue selalu berdoa semoga bisa melewati episode yang makin menegangkan ini.

Di akhir bulan November ini sudah sampai episode kedua belas yaitu menyebar undangan, karena 2 minggu sebelum hari H undangan ini sudah harus beres di distribusikan.

Sampai episode yang kedua belas ini ternyata masih banyak yang belum beres, fitting baju, dekor pelaminan, masalah sound untuk band akustik semua masih belum fix, bener-bener bikin pusing. Gue harus bisa narik napas panjang dan bersabar menghadapi semua ini.

Untuk urusan yang masih belum beres akan segera gue beresin, sekarang gue mau cerita dulu bagaimana detik-detik proses menyebar undangan. Sebagai bagian dari keluarga besar yang tersebar di berbagai propinsi, mau gak mau gue harus mengirim undangan via layanan titipan kilat. 

Nyokap gue punya 13 saudara kandung dan saudara nyokap gue ini tinggal dan tersebar di beberapa pulau di Sumatra, antara lain ada yang berdomisili di Batam, Pekanbaru, Pariaman, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta dan ada juga yang tinggal di Kalimantan. 

Cara efektif untuk menyebar undangan ini adalah dengan menggunakan jasa titipan kilat dan ini semua tentunya harus menyiapkan budget yang lumayan, akhirnya gue mendata dan menuliskan nama-nama keluarga yang akan gue undang ke acara pernikahan gue.

Tempel-menempel nama



Proses mendata undangan mulai dari menulis, menempel ,menggunting dan melipat pun selesai sudah, akhirnya gue membawa langsung undangan ke tempat jasa titipan kilat.



Undangan siap dikirim

Total undangan yang gue kirim via pos ada sekitar 20 undangan, dan ternyata gue lupa menyiapkan budget untuk mengirim undangan ini, akhirnya dengan mengucap Bismillah dan mengakhiri dengan mengucap Alhamdulillah undangan sudah gue kirim ke alamat masing-masing.

Undangan yang harus dikirim via pos sudah beres, sisanya akan gue anter langsung ke rumah yang bersangkutan. Dengan jumlah undangan yang gak begitu banyak gue harus bisa memilah-milah siapa yang kira-kira harus gue undang di acara pernikahan gue, tapi kalo undangan gak cukup gue akan menggunakan media sosial untuk memberitahukan kepada sahabat, saudara dan teman tentang hari pernikahan gue.

Bismillahirohmanirrohim… mohon do’a nya ya teman-temann.. semoga dilancarkan sampai hari H tanpa kurang satu apapun.. aminnn

No comments: