Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Saturday 22 November 2014

Pengajian menjelang hari H... (Episode ketiga belas)

Selamat malam minggu bagi yang merayakan...

Dua minggu menjelang hari H masalah semakin banyak, emosi, kesel, gondok, sebel berkolaborasi menjadi satu, di saat genting seperti itu hal yang harus dilakukan adalah banyak-banyak sabar dan istiqfar.

Salah satu hal sakral yang harus dilakukan capeng menjelang hari H adalah pengajian, dan pengajian di rumah gue diadakan pada hari kamis malam jumat tanggal 20 November 2014. 

Acara pengajian mengundang ibu-ibu pengajian komplek rumah gue, sekalian tetangga-tetangga yang ada deket rumah gue, sekitar ada 30 ibu-ibu pengajian yang datang ke rumah. Pengajian dimulai jam 7 malam ba'da isya, sore harinya abang gue dateng sama istri, anak dan ibu mertua untuk bantu-bantuin.



 

Ba'da magrib persiapan beres dan ibu-ibu pengajian mulai berdatangan ke rumah gue, setelah adzan isya pengajian pun di mulai. Acara pertama diisi dengan ceramah tentang pernikahan oleh ustadzah, gue menyimak semua isi ceramah yang diberikan oleh ustadzah dan ternyata memang gue masih harus banyak belajar untuk bersiap mengarungi biduk rumah tangga.

  



 


Setelah ustadzah selesai memberikan ceramah, acara pengajian dilanjutkan dengan berdoa membaca surat yasin dan membaca doa untuk calon penganten. Selesai berdoa kemudian ibu-ibu pengajian mencicipi kue yang dihidangkan dan sebelum pulang dikasi berkat/besek sebagai buah tangan.



 


 

 

Alhamdulillah acara pengajian berjalan lancar, banyak doa yang dipanjatkan banyak harapan yang dimohonkan, semoga semua diberi kemudahan dan kelancaran sampai hari H. 

Terhitung 2 minggu lagi gue akan menjadi kepala rumah tangga, memulai hidup baru sebagai pemimpin dalam keluarga, masih banyak hal yang harus gue pelajari, masih banyak yang harus gue jalani, semoga Allah selalu melindungi langkah gue, melancarkan rezeki gue supaya bisa menafkahi ibu gue dan istri gue nanti, Amin ya robbal alamin.

Mohon doanya ya teman-teman

No comments: