Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Saturday 6 September 2014

Alfiandra Souvenir (Episode Ke Empat Hunting Souvenir)

Selamat malam sahabat blogger...

Alhamdulillah sekarang gue sudah sampai pada episode ke empat yaitu episode hunting souvenir. Setelah urusan hunting gedung beres dan urusan surat menyurat pun selesai, sekarang saatnya gue survei sekaligus hunting souvenir a.k.a Cinderamata untuk para tamu undangan yang datang ke acara resepsi gue.

Awalnya gue masih bingung kira-kira souvenir apa yang cocok untuk para tamu undangan, sempet terlintas dipikiran gue mau kasi souvenir buku pertama gue yang berjudul "Catatan Harian Musisi Galau" tapi setelah dipikir-pikir siang dan malam kayanya gak mungkin, karena harga buku gue 45.000 kalo dikalikan 300 undangan bisa-bisa gue gak jadi nikah karena over budget.

 My First Book "Catatan Harian Musisi Galau"

Sebagian teman-teman menyarankan gue ke pasar jatinegara karena disana banyak yang jual souvenir tapi gue masih penasaran mau coba cari di tempat lain akhirnya gue coba browsing ke mbah gugel mencoba cari informasi tentang souvenir pernikahan, setelah cek and ricek dan juga baca review di forum blog weddingku finally gue menemukan gudangnya souvenir namanya Alfiandra Souvenir. Ternyata banyak juga calon pengantin yang mencari souvenir di tempat ini dan konon katanya penjual di pasar jatinegara pun mengambil barang dari Alfiandra.

Setelah browsing di mbah gugel gue coba konsultasi sama calon istri gue tentang souvenir ini, dan akhirnya kita memutuskan untuk langsung pergi kesana. Sebelum pergi ke Alfiandra untuk hunting souvenir gue coba cari dimana posisi Alfiandra ini dan ternyata ada di daerah Cipinang Pulo di belakang penjara Cipinang... Jiaahh... ini mah jalanan yang setiap hari gue lewatin kalo berangkat kerja.

Hari sabtu untuk calon pengantin bukanlah waktunya lagi jalan-jalan, makan-makan atau have fun karena hari sabtu adalah waktunya untuk hunting dan survei keperluan nikah, dan hal ini berlaku juga buat gue. Hari sabtu tanggal 23 Agustus 2014 gue pun meluncur ke TKP untuk survei souvenir. 

Ternyata lokasi Alfiandra ini tepat di belakang penjara Cipinang, untuk kalian yang mau survei kesana cari aja LP Cipinang pasti lo pada tau kan, nah setelah penjara cipinang itu ada Kantor Imigrasi kemudian sebelahnya ada gang langsung aja belok kiri ikutin jalan gak beberapa jauh pasti ada plang tulisan "Alfiandra Souvenir" kalo kalian masih nyasar coba aja tanya-tanya sama warga sekitar, malu bertanya sesat dijalan, banyak bertanya malu-maluin. #okesip

Alfiandra Souvenir
Jl. Cipinang Pulo RT 15/11 No 11 (Belakang LP Cipinang)
Cipinang Besar Utama
Telp 021 98880301

 Alfiandra Souvenir

Setelah parkir motor gue langsung masuk ke dalam, awalnya gue berfikir ini cuma toko kecil yang ada di pasar-pasar di jatinegara, eh gak taunya... Gilaa... ini mah surganya Souvenir. Masuk ke pintu pertama gue langsung disambut karyawan Alfiandra yang langsung mempersilahkan gue untuk masuk meilhat-lihat ke dalam, gue semakin takjub karena gue melihat tumpukan souvenir dari mulai kipas, gunting kuku, dan lain-lain.

 Tumpukan Souvenir

Surganya Souvenir

Setelah hampir pusing karena melihat banyaknya tumpukan souvenir akhirnya gue sampai di ruang utama, di tempat inilah semua souvenir yang banyak dicari calon pengantin tersimpan rapi.

Ruang Utama Alfiandra
 
Dari kesepakatan bersama untuk souvenir kita memilih gelas, alasan memilih gelas sebagai souvenir karena kita mencari souvenir yang nantinya bisa berfungsi untuk digunakan, kita berdua pun langsung bergerilya mencari model gelas yang cocok untuk jadi souvenir.

 
Gelas souvenir
Finally setelah muter-muter mencari model yang pas untuk souvenir kita berdua sepakat memilih gelas yang berukuran sedang.

 Tangan gue gede banget *salahfokus

 
Subhanallah cantiknya calon istriku.. #eh

Setelah mendapatkan pilihan souvenir yang diinginkan sang karyawan Alfiandra mengajak kita duduk bareng dan mencatat apa saja permintaan yang akan digunakan pada souvenir pilihan kita.

 Mencatat model dan ukuran gelas

 Bon pembayaran

Selesai mencatat apa saja pilihan model dan ukuran gelas kemudian kita melakukan pembayaran DP terlebih dahulu dan souvenir baru bisa diambil 2 bulan kemudian kira-kira bulan Oktober. Oh ya, buat kalian yang gak bawa uang cash tenang aja di Alfiandra menyediakan mesin edc kok. 

Alhamdulillah beres juga urusan hunting souvenir di Alfiandra dan kita pun bersiap-siap untuk pulang. Oh ya FYI, ternyata Alfiandra gak cuma jual souvenir pernikahan aja loh, tapi juga menjual berbagai macam warna dan ukuran kotak seserahan dan kita pun sekalian membeli kotak seserahan dengan maksud supaya kita gak bolak balik kesini lagi.

 Sekalian beli kotak seserahan

 Yuk kita pulaaanngg...

Semua kebutuhan untuk souvenir udah gue beli, sekarang saatnya untuk pulang dan ketika mau pulang kita berdua kebingungan karena gue beli 2 kotak seserahan yang lumayan besar dan gue harus bawa kotak itu pulang naek motor berdua doi.

Awalnya gue ragu jadi beli kotak souvenir ini atau gak, tapi dengan Bismillah gue pulang berdua berboncengan naek motor, 1 kotak souvenir gue taro di depan deket stang motor dan kotak souvenir yang satunya lagi gue taro di tengah-tengah. Sayangnya gue gak sempet mengabadikan moment ini, tapi biarlah kejadian ini menjadi kenangan untuk kita berdua. SEKIAN


UPDATE!!!

Tanggal 27 September kemarin gue menerima sms dari Alfiandra Souvenir yang memberitahukan bahwa souvenir gue udah selesai dan bisa segera diambil. Waktu pembuatan souvenir kurang lebih 2 bulan seperti yang telah dijanjikan sebelumnya. Saat souvenir udah jadi cuma satu yang ada di pikiran gue gimana cara ngambilnya, karena gue gak ada mobil dan gak mungkin juga dibawa pake motor karena menurut orang Alfiandra souvenir gue ada 2 kardus yang besar.

Banyak jalan menuju Roma dan menuntut ilmulah sampai ke negeri china, begitu pepatah yang pernah gue baca. Intinya selama kita mau berusaha pasti selalu ada jalan keluarnya, setelah gue bicarakan berdua dengan calon bini gue akhirnya kita berdua sepakat souvenir diambil dengan naek taksi.

Hari minggu tanggal 5 Oktober 2014 bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha dan kebetulan gue dapet off hari minggu, jadi hari minggu gue berdua calon bini berangkat ke Alfiandra Souvenir. Sampe disana jam setengah 11 pagi keadaan masih sepi karena saat itu hari libur Idul Adha, kemudian kita masuk ke dalam rumah Alfiandra dan langsung memberikan nota pembelian.

Setelah beres semua masalah administrasi kemudian pegawai Alfiandra mengajak gue ke rumah lainnya yang ternyata semua souvenir yang sudah jadi berada di tempat itu. Calon bini gue menunggu di situ kemudian gue naek motor nyari taksi. Kemudian kita pulang ke rumah tapi terpisah, calon bini gue naek taksi gue naek motor mengikuti dari belakang.

Alhamdulillah akhirnya beres juga urusan souvenir, semua berjalan lancar tanpa ada hambatan, next gue masih nunggu kabar dari vendor undangan semoga selesai tepat pada waktunya. Amin!


Gelas Souvenir

WEDDING INVITATION

We Invite you to Celebrate our Wedding Day :
Date : Saturday, 6 Desember 2014
Time : 7 PM - 9 PM
Place : Gedung Forum Teknologi LEMIGAS Jln. Ciledug Raya Kav 109 Cipulir, Kebayoran Lama - Jakarta Selatan

REZY BARDINAL LATIF, SE & ADE MIRAWATI S,kom


9 comments:

Anonymous said...

Ga rekomen banget mesen disini selain barang souvenir hilang pada saat pengambilan souvenir padahal udah di konfirmasi by phone sudah jadi pas diambil ternyata ga ada dimana mana di bilang hilang, dan pada lama banget dr waktu dijanjikan 1,5 bulan mundur 3 minggu dan kemudian barang hilang, ketika barang jadi setelah kejadian tidak enak itu barang tidak sesuai kualitas dan pesanan, mending cari di toko lain, harga ga beda jauh kok sm toko lain

april said...

wah beneran tuh gan falco n pocky
padahal gelasnya bagus lho itu gambarhnya haha

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

Sori gan baru bales komennya,

Wah gue kurang tau gan kalo masalah itu, semua yang gue tulis di blog ini sesuai dengan apa yang gue alamin, malahan gue dikasi 10 gelas tambahan buat garansi kalo misalnya gelas yang di dalam kardus ada kerusakan.

Sabar aja gan Falco n pocky, setiap capeng pasti punya cerita-cerita unik dalam mengurus acara pernikahannya, semoga lancar acaranya ya gan.

Terima kasih udah mampir ke blog gue.

pesanonline said...

mantap gan.

souvenir pernikahan blitar

Unknown said...

Si agan falco n pocky komentar jelek nya di blog mana" ya,jgn menghasut gan.

Unknown said...

Si agan falco n pocky komentar jelek nya di blog mana" ya,jgn menghasut gan.

Unknown said...

Recomnded ane pesen gelas, dan ngga sampe 1 minggu sudah jadi. Sesuai pesanan.

Unknown said...

Recomended ko. Pesen kipas spanyol pake nama pesen 1000 pcs kurang dr seminggu uda ditelfon suru ambil

Unknown said...

Gan klo bantu2 bikin sovenir nya bisa gak ? Minta wa dong, alamat saya cipinang muara