Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Monday 15 September 2014

Hunting Undangan di Pasar Tebet (Wedding Invitation, Episode ke Lima)

Selamat pagi Jekardaahh...

Salah satu hal terpenting dalam persiapan pernikahan adalah Wedding Invitation atau Undangan pernikahan, untuk konsep undangan gue masih belum menentukan bagaimana bagusnya untuk membuat sebuah undangan. Masalah undangan ini pada awalnya gue coba serahkan sama personal manager gue yang kebetulan sahabat gue dari jaman SMA, dan kebetulan istrinya punya usaha percetakan. Yup, semuanya memang serba kebetulan.

Niat gue untuk bikin undangan akhirnya gue sampaikan ke sahabat gue ini, awalnya dia gak percaya kalo gue mau bikin undangan dan mengira ini cuma bohong belaka. Akhirnya setelah gue jelaskan panjang lebar kemudian kita pun janjian untuk ngobrol sekaligus membahas konsep undangan yang cocok dan pastinya harus sesuai budget gue.

 
Meeting membahas konsep undangan

Seminggu kemudian konsep undangan udah selesai dibuat, gue sih gak request yang ribet untuk konsep undangan yang penting undangan itu bagus dan enak dilihat oleh saudara atau teman-teman yang gue undang. Di bawah ini contoh konsep undangan dari sahabat gue, dia kasi gue 2 contoh konsep undangan supaya gue bisa memilih mana yang lebih bagus.

Contoh konsep undangan

Isi dalam undangan

Contoh konsep undangan yang kedua

Isi dalam undangan

Dari hasil konsep 2 undangan di atas gue sih lebih sreg sama konsep undangan yang pertama berwarna gold, kesannya lebih ekslusif dan ukuran undangan sesuai gak terlalu besar atau terlalu kecil. Niat awal gue bikin undangan sama sahabat gue ini adalah supaya bisa mendapatkan harga yang sesuai budget gue, tapi ternyata harapan tidak sesuai kenyataan untuk contoh konsep undangan di atas harga 1 undangan adalah 9000, rencananya gue mau pesen 300 undangan jadi harga satu undangan 9000 dikalikan 300 sama dengan 2.700.000. 

Setelah konsultasikan sama calon istri gue untuk masalah harga undangan dengan harga 9000 sepertinya gak sesuai dengan budget kita, karena budget untuk undangan gak sampe segitu. Finally dengan berat hati gue bilang ke sahabat gue kalo gak jadi bikin undangan sama dia, untungnya sahabat gue ini memaklumi keadaan gue.

Karena batal bikin undangan sama sahabat gue, mulailah gue searching dimana tempat bikin undangan yang murah meriah dan sesuai budget. Setelah browsing di mbah gugel dan baca di blog capeng yang mau bikin undangan akhirnya gue menemukan lokasinya yaitu di Pasar Tebet.

Hari minggu tanggal 14 September 2014 berdua calon istri gue naek motor meluncur ke lokasi di Pasar PSPT Tebet, akhirnya ditemani senyuman matahari yang sedang lucu-lucunya siang itu jam 11 siang gue sampe di TKP. Setelah parkir motor gue langsung masuk ke basement di bawah pasar dan ternyata disana memang "surganya" kartu undangan. 

Sebelum pergi ke Pasar Tebet gue baca review di blog ada yang merekomendasikan untuk bikin undangan di Mahkota Print, katanya di tempat ini harga bisa sesuai budget. Karena penasaran gue pun mengunjungi tempat yang di rekomendasikan, ternyata konsep undangan yang kita mau gak ada di tempat ini, akhirnya kita melanjutkan bergerilya ke toko-toko yang lain.

Mahkota Print

Setelah pusing karena muter-muter kaya gangsing akhirnya kita berhenti di salah satu toko undangan yang ada AC di dalamnya, lumayanlah bisa duduk sebentar sekalian ngadem. Nama tokonya ABADI CARD di tempat ini ada banyak contoh undangan, dan kita tertarik oleh salah satu undangan yang menurut kita konsepnya cocok dan harga pun sesuai budget. Harga undangan 6000 (belum termasuk plastik) gue baru tahu ternyata plastik itu beda harganya dengan undangan.

ABADI CARD

Setelah konsultasi sama karyawan toko undangan, kita pun tertarik sama salah satu undangan yang simple tapi gak terkesan murahan, akhirnya kita setuju memilih konsep undangan itu. 

 
Contoh Undangan Penikahan

Finally dapet juga undangannya

Ciii... luuk... baaa...!!!

Urusan administrasi undangan udah diberesin sama bagian marketing, setelah bayar DP 500ribu, kita langsung diajak ke atas pasar ke toko yang satunya lagi untuk membuat konsep isi dalam undangan. Di tempat ini adalah tempat untuk membikin konsep undangan, disini kita menulis nama calon mempelai, lokasi acara, tanggal dan lain-lain yang diperlukan untuk konsep undangan.

 Uda buyung sedang membuat konsep undangan

Calon istriku sedang menulis nama dan alamat di dalam undangan

Setelah menunggu hampir satu jam lamanya, akhirnya selesai juga draft undangan kita, draft ini kita print dan save di flasdisk kemudian dibawa pulang untuk diperlihatkan kepada orang tua setelah itu kalo udah fix dibawa ksini lagi untuk segera dicetak, lama proses mencetak undangan ini kira-kira 2 minggu.

Draft Undangan

Finally selsai juga urusan bikin konsep undangan, kemudian kita melanjutkan ke next destination yaitu Pasar Mayestik Blok M, di sini kita mampir ke foto studio untuk foto 2x3 dan 3x4, karena hari selasa mau ke KUA mengurus ke penghulu. 

 Bukan Foto Pre-Wedding

Tujuan terakhir perjalanan hari ini adalah kita ke Blok M Square mau liat cincin nikah buat gue, karena di dalam islam pihak pengantin pria diharamkan memakai cincin emas jadi gue mau beli cincin yang tidak berlapis emas. 

 
 Calon istriku sedang memilih cincin

Setelah keliling mampir ke toko yang satu dan yang toko yang lainnya akhirnya ketemu juga cincin yang cocok buat gue. Alhamdulillah dapet juga cincin nikah yang pas. 

  
 Cincin Nikah buat gue

Urusan beli cincin udah selesai sekarang saatnya buat kita refreshing, sore itu kita nonton film Indonesia terbaru yang berjudul AKU KAU dan KUA wah pas banget nih judul filmnya sama cerita gue karena emang kita berdua lagi mau ngurus ke KUA. 


Buat gue sebagai penikmat film, jujur menurut gue film ini keren banget, di film ini bercerita tentang kisah percintaan yang ada di dunia nyata, tentang kegalauan seseorang yang gagal nikah karena kekasihnya seorang pembohong, kegalauan cowok yang ditinggal nikah sama pacarnya, gaya pacaran ta'aruf, jomblo yang susah dapet pacar dan yang paling fenomenal adalah di film ini mengangkat cerita tentang cewek cantik berjilbab yang ternyata sudah gak perawan lagi. Semua cerita di film ini memang bener ada di kehidupan nyata, dan gue pernah bertemu dengan seseorang yang mempunyai masalah yang sama seperti yang dialami oleh salah satu tokoh di film itu. Salut banget sama film ini karena berani mengangkat kisah percintaan remaja di dunia nyata ke dalam sebuah film. 

 AKU KAU dan KUA

Buat kalian bridge/groom to be kayanya harus nonton film ini deh, recomended banget, selain ceritanya bagus kalian juga butuh loh refreshing karena udah pusing banget mikirin segala keperluan pernikahan. 

Alhamdulillah selesai juga urusan gue bikin konsep undangan pernikahan dan bersyukur dapet harga yang sesuai budget, urusan foto untuk ke KUA juga udah beres, cincin nikah buat gue juga pun udah dapet, dan quality time hari ini ditutup dengan nonton film AKU KAU dan KUA.

Selesai nonton film ini gue jadi pengen cepet-cepet Ijab Qobul supaya gue sama calon bini gue bisa langsung SAH...!!! 

SEKIAN...

16 comments:

nia nastiti said...

Makasih yah sharingnya, bermanfaat banget nih buat referensi :D

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

Iya sama-sama, makasi juga ya udah mampir ke sini.

Semoga lancar sampe hari H ya...

Unknown said...

Bro, pasar tebet minggu buka y,?

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

Hari minggu pasar tebet juga buka bro...

Unknown said...

Simple, keren dan bermanfaat nih nyritainnya..

Baju Muslim Anak Soleh said...

Sampe jam brapa bro?

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

@ Yuyun : Makasi ya udah mampir dan baca tulisan ini, semoga bermanfaat

@ Baju muslim : Apanya yang sampe jam berapa bro? pasar tebet ya? kayanya sampe jam 5 sore bro...

Unknown said...

waah bermanfaat bgt nih info nya..emang lg pusing nyari2 bwt nyetak undangan yg bs low budget tp gak terkesan murahan..thanks udh share info.. :)

Unknown said...

Pasara tebet tutup nya jam brp ka ?

Unknown said...

Maacih ya kaka rezi,,,buat referensi,,

Ttd papaw

Unknown said...

Maacih ya kaka rezi,,,buat referensi,,

Ttd papaw

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

@ Syakilah handayani : Sori baru bales, pasar tebet tutupnya jam 5 sore, lebih enak dateng ksana pagi atau siang aja masih banyak toko yang buka dan masih banyak pilihan...

@ Anjar Setiawan a.k.a Papaw : Aseeekkk papaw mau hunting-hunting undangan, ditunggu segera undangannya eaaa....

Unknown said...

Salam kenal Mas Rezy. Kalo boleh tau, material cincin utk Mas Rezy apa ya?
Sy jg lg cari yang bukan emas buat calon suami sy.. Hehe

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

Salam kenal juga Mbak Tika, maaf baru bales komennya.

Untuk cincin saya menggunakan emas putih, jadi cincin saya di chrome emas, karena pria gak boleh menggunakan emas, saya beli cincinnya di Blok M Square lantai 3

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

- GUEPEDIA PUBLISHING PROUDLY PRESENT... -

Sebuah Karya Buku Kedua Dari Seorang Musisi Gagal Yang Banting Stir Menjadi Penulis Buku...

Mulai hari ini buku kedua @rezybardinal "Bride and Groom Story"(Semua Akan Menikah Pada Waktunya)

Buku ini berisi tentang pengalaman gue saat mempersiapkan pernikahan, cerita seru hunting gedung, cerita seru hunting souvenir dan cerita seru lainnya tertulis rapi di buku ini, dan di dalam buku ini juga ada alamat lengkap contak person gedung-gedung di jakarta dan KUA.

Buku ini sudah bisa dipesan di beberapa toko buku online di bawah ini :

1.Tokopedia.
https://www.tokopedia.com/guepedia/bride-and-grooms-story-1…

2.Bukalapak.
https://www.bukalapak.com/…/2m6ybq-jual-buku-bride-and-groo…

3. Olx.com.
http://olx.co.id/iklan/bride-and-grooms-story-IDjc8V1.html

4. Dinomarket.com
http://www.dinomarket.com/…/95…/Jual-Bride-And-Grooms-Story/

5. Hargabukuonline.com
http://hargabukuonline.com/details.php?id=825

6. Guepedia.com
http://store.guepedia.com/product/bride-and-grooms-story/

7. Kaskus.co.id
http://fjb.kaskus.co.id/…/57bd2ce7…/bride-and-grooms-story/…

Preview My Second Book "Bride and Groom Story" (Semua Akan Menikah Pada Waktunya)
--> http://rejiaqubardinal.blogspot.co.id/…/preview-my-second-b…

For order wa/sms = 081316698053

Buku juga akan tersedia dalam versi ebook via Google Playstore...

Best Regards

@rezybardinal

Chirpstory http://chirpstory.com/li/326987

tresnaafrianti said...

Hallo calon pengantin..Aku mau rekomendasiin gedung pernikahan nih yang mewah tapi low budget di Kota Bandung.. Nah jadi di Bandung itu ada HIS BALAI SARTIKA yang bakal bantu kamu nyiapin hari bahagia mulai dari venue (Balai Sartika Convention Hall), catering, dekorasi, dokumentasi, entertainment, makeup, MC, Upacara Adat, Siraman & Pengajian, WO, pokoknya hampir semua kebutuhan pernikahan udah tercover semuanya. Menariknya lagi ada BONUS HONEYMOON PACKAGE DAN CASHBACK loh kalo booking di bulan ini!! Satu lagi nih kelebihan yang bisa didapat oleh akang dan teteh, yaitu kami akan bantu untuk negosiasi dan koordinasi dengan semua vendor, jadi akang dan teteh ga usah pusing lagi komunikasi sama vendornya. Untuk fasilitas gedungnya pun udah oke banget udah sekelas hotel seperti:
– Ballroom full carpet
– Ceiling 10m
– Full AC Central
– Listrik 10.000 watt
– 150 KVA Genset
– Masjid untuk akad nikah
– 4 makeup room
– Panggung pelaminan 14m
– Panggung Musik
– Area parkir luas sampai 500 kendaraan
– Free izin keramaian, keamanan, dan kebersihan
Dengan menggunakan gedung HIS BALAI SARTIKA, akang teteh udah plus dapet paketan seluruh kebutuhan pernikahan seperti:
*CATERING 1000 PORSI*
*DEKORASI*
*MAKEUP & ATTIRE*
*PHOTOGRAPHY & VIDEOGRAPHY*
*MUSIC ENTERTAINMENT*
*UPACARA ADAT HARI H*
*PROFESIONAL MC*
*WEDDING ORGANIZER*
*WEDDING CAR*
Menariknya nih, kalau akang teteh booking bulan ini itu udah pasti dapet promo menarik yaitu dapetin Iphone 8!!!! Gausah ragu akang teteh buat nanya dan konsultsi, langsung aja yu konsultasi mengenai pernikahannya ke aku via WA +6281312214233. Free konsultasi loh..