Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Tuesday 2 September 2014

Hunting Gedung Lemigas Cipulir (Second Episode)

Assalamualaikum wahai sahabat blogger...

Masih dalam edisi rempong bin repot nan riweuh dalam rangka persiapan our wedding party. Untuk para capeng (calon penganten) yang berniat mengadakan resepsi di gedung, hal yang pertama kali harus dilakukan adalah survei gedung, karena menurut gue, gedung resepsi itu laksana rumah, sebelum membeli perabotan rumah, sudah pasti kita harus membeli rumahnya terlebih dahulu. 

Intinya adalah, kalau mau nikah tapi belum tau mau di gedung mana, kalian ga bisa survei-survei vendor lain, seperti catering atau dekor. Karena apaaaa?? karena pertanyaan pertama kali yang mereka ajukan pasti "di gedung mana?" jadi, mereka ga bisa menentukan budget kalau kita belum pasti mau di gedung mana. terutama dekor, karena dekor berkaitan sekali dengan ukuran si gedung itu.

Dan pencarian lokasi gedung pun dimulai...

1. Ruang Serbaguna Universitas Budi Luhur

Pilihan pertama untuk survei gedung adalah Ruang Serbaguna Universitas Budi Luhur,  gedung ini jadi pilihan utama karena doi (calon istri gue) alumnus dari Budi Luhur dan bagi alumnus diberikan harga sewa gedung yang bersahabat sekitar 6,5 juta, sebaliknya untuk umum dikenakan biaya 8 juta. Sebelum survei langsung ke lokasi gue coba cek mbah google untuk mengetahui suasana gedung, setelah baca review dan liat foto-foto yang ada di google gue ngerasa kurang sreg. Finally kita coba cek gedung yang lain.

2. Ruang Serba Guna Masjid Jami Manarul ‘Amal Kampus Universitas Mercu Buana
Biaya sewa gedung Rp 2.500.000 dengan rincian untuk sewa gedung Rp 2 juta terdiri dari ruang serbaguna dan dua kamar rias ber-AC, dan kursi sebanyak 100 buah @ Rp 5.000. kapasitas gedung hingga 1000 orang.
Waktu penggunaan:

Senin – Minggu pukul 06.00 – 13.00
Senin – Minggu pukul 15.00 – 21.00 (kecuali Hari Jum’at)
Contact Person: Radiwan (021-83354155), Ustadz Asep (08159929322)

3. Patra Wanita Simprug
 
Gedung ini adalah tempat wisuda gue di tahun 2011 silam, menurut gue gedung ini oke, luas dan besar ruangannya, lokasi gedung strategis karena berada di pinggir jalan. Karena gak sempet survei gue coba cek google lagi dan baca review dari blog tetangga, dan ini hasilnya :  


Alamat gedung

Jl. Sinabung II Terusan Simprug
Phone (021) 5201714
harga sewa ruangan: Rp. 8.00.000,- (2013) + PPN 10% + service charge Rp. 1.000.000,- 

(+) ceiling tinggi, ada chandelier cantik dan ada eskalator setelah meja penerima tamu :)
(+) tempatnya ukuran medium jadi cocok untuk 800 - 1000 tamu (ga sempit tapi ga keliatan longgar juga)
(+) vendor rekanan nya buanyak dengan harga bersaing hehe..

(-) gak full carpet
(-) kadang suka macet di daerah ini



Setelah gue pikir-pikir dalam tempo yang sesingkat-singkatnya gedung ini gue hapus dari list tempat buat resepsi, karena budget yang gak sesuai. Yup, kembali ke masalah klasik yang sering melanda capeng alias calon penganten, lagi dan lagi kepentok sama budget, but it's okay gue yakin masih ada jalan keluarnya. 

Dan pilihan terakhir jatuh pada GEDUNG LEMIGAS CIPULIR.

Karena udah lumayan lelah cek and ricek plus baca review para blogger tentang berbagai macam tempat resepsi, calon mertua gue mengusulkan untuk coba cek ke Gedung Lemigas. Salah satu kelebihan gedung ini karena berada di daerah cipulir deket dari rumah calon istri gue dan kekurangannya adalah jalan masuk untuk menuju gedung yang lumayan jauh. 

Setelah dapet no telepon yang bisa dihubungi gue mulai bergerilya mencari informasi tentang gedung ini, selain itu gue juga mencari info dengan baca review dari blog sebelah (makasi banyak buat mbah google yang sudah sangat membantu). Di hari kerja gue coba hubungi no telpon gedung dan ternyata lamaaaaaaa banget yang angkat telponnya dan setelah diangkat pun masih disambungkan ke bagian lain yang mengurus untuk sewa menyewa gedung. 

Di saat genting seperti ini yang harus dilakukan oleh setiap calon penganten intinya hanya satu yaitu, SABAR. Karena gue udah berkali-kali nelpon ke bagian operator dan saat disambungkan ke bagian yang bertugas mengurus penyewaan gedung gak pernah diangkat, akhirnya gue dikasi no telpon sang pengurus gedung, namanya Pak Ayung (nama disamarkan).

Dan kesabaran gue mulai diuji dari sini...

Hari senin pagi gue coba telepon beliau,

"Assalamualaikum pak Ayung... saya Rezy mau nanya-nanya tentang sewa gedung pak..." Tanya gue dengan sopan.

"Walaikumsalam... oya gimana.. gimana... Mau sewa gedung buat kapan??" Jawab dia dengan suara serak sambil batuk-batuk.

"Buat tahun depan bisa pak? tahun 2015..."

"Wah maaf... tahun depan gedung gak bisa disewakan karena mau direnovasi gedungnya..."  

"Oh tahun depan gak bisa ya pak, ya udah makasi pak infonya..." Kata gue.

"Iya sama-sama..." Jawab beliau sambil menutup telepon.

Setelah telponan sama pengurus gedung gue cerita sama calon istri gue dan dia tiba-tiba bilang,

"Kalo tahun ini gedungnya bisa gak bang??" Tanya doi dengan semangat.

Akhirnya gue coba lagi hubungi beliau...

"Hallo pak Ayung saya yang tadi telepon..."

"Oh iya... kenapa yaa..." Jawab beliau di ujung telepon.

"Kalo buat tahun ini masih bisa disewa gedungnya pak...??" Tanya gue penasaran.

"Kalo tahun ini masih bisa, kamu tentuin aja tanggalnya kapan, kalo sudah dapet tanggalnya langsung hubungi saya lagi ya..."  Jawab beliau meyakinkan.

"Oke... Makasi pak..." Gantian gue yang nutup telepon.

Beberapa hari kemudian gue maen ke rumah doi sekalian membicarakan masalah gedung, sekalian gue bilang sama calon mertua gue kalo kita nikah di tahun ini bagaimana, setuju apa gak. 

Dari pihak keluarga gue, terutama nyokap memang menginginkan gue nikah di tahun ini, saat lebaran kemarin kalo ditanya sama saudara gue tentang pertanyaan sakral "kapan", nyokap gue selalu jawab,

"Tante sih maunya Rezy nikah tahun ini aja..." Jawab nyokap dengan semangat 45.

Restu dari orang tua gue udah turun, dan pihak keluarga doi pun menyetujui kalo acara resepsi kita dilaksanakan tahun ini aja. Sesuai dengan slogan  pemerintah.

"Lebih cepat lebih baik..."

Kemudian kita pun menentukan tanggal dan pilihan jatuh pada tanggal 6 Desember 2014. Semua rencana awal akhirnya berubah yang tadinya planing kita bulan Maret tahun depan berubah menjadi bulan Desember tahun ini. 

Setelah tanggal telah dipilih gue pun kembali menghubungi Pak Ayung. 

Kesabaran gue pun kembali diuji...

"Assalamualaikum Pak Ayung, saya Rezy mau nanya gedung, saya mau booking tanggal 6 Desember tahun ini bisa kan pak..." 

"Walaikumsalam... sebentar saya cek dulu... Wah maaf bulan Desember sudah penuh..." Jawab beliau dengan santai.

"Loh kok penuh pak..?? Kemaren bapak bilang masih bisa tahun ini tanggal berapa aja...? Jawab gue sewot. #sabar

"Sebentar saya cek lagi, nanti kamu telpon lagi ya..."

Tut... Tut.. tut... 

(ini bukan suara naek kereta api, tapi sambungan telpon yang terputus)

Gak lama kemudian gue dapet SMS,

"Tanggal 6 bisa, malam..." 

"Oke pak saya ambil tanggal itu..." Gue bales sms dengan cepat. 

Kemudian gue menghubungi beliau kembali untuk memastikan tanggal dan sekalian menanyakan harga sewa gedung.

"Assalamualaikum pak Ayung... beneran tanggal 6 Desember bisa ya pak??" Tanya gue untuk meyakinkan.

"Iya... tanggal 6 malam masih bisa digunakan..."

"Oke pak, saya ambil tanggal itu, oh ya pak harga sewa gedungnya berapa pak??

"4 Juta..." Beliau jawab dengan pelan.

"Hah... berapa pak???" Gue kaget ngedenger harga sewa gedungnya, karena setau gue harga sewa gedung gak ada yang segitu.

"Iya... Harga sewa gedung 4 juta sama biaya infak untuk mesjid sebagai tempat akad 300 ribu" Beliau menjelaskan.

"Oke... saya ambil pak, hari sabtu kita ketemu ya pak, saya mau survei sekaligus kasi uang DP" 

"Jangan hari sabtu, saya gak bisa... hari senin aja..."

" Oke... hari senin ya pak... Terima kasih banyak pak..." 

Dan gue menutup telpon sambil memikirkan apa bener harga sewa gedung seperti yang dijelaskan oleh bapak itu, ah sudahlah semoga memang ini rezeki buat gue.

Hari senin tanggal 11 Agustus 2014.

Bersyukur banget system kerja gue shifting jadi gue bisa ngurus persiapan wedding tanpa harus ijin atau minta cuti dari kantor. Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, gue dateng ke gedung Lemigas Cipulir untuk survei gedung sekaligus mau bayar DP. Finally, di hari senin yang panas dan padatnya jalanan cipulir gue meluncur ke gedung Lemigas naek motor berdua sama calon mertua.

Sebelum ketemu sama bapak pengurus gedung, pagi harinya gue mencoba menghubungi bapak itu via telepon hanya untuk makesure kalo hari ini gue mau datang kesana.

"Assalamualaikum pak Ayung... saya Rezy, hari ini kita jadi ketemu ya pak saya mau survei gedung sekaligus bayar DP..."

"Walaikumsalam... hmmm... booking buat tanggal berapa ya..?? Jawab beliau dengan santai.

Hah...?? Bapak ini masih nanya gue booking tanggal berapa?? Padahal sebelumnya saat komunikasi via telepon gue udah deal untuk tanggal 6 Desember 2014. #sabar #sabar #sabar

Jam 1 siang gue sampe di Gedung Lemigas cipulir, sebelum masuk ke dalam lokasi gue bertanya ke tukang parkir kalo gue mau survei gedung. Setelah parkir motor gue langsung menuju gedung tempat pak Ayung berada, sesampainya di depan meja receptionis gue bertemu satpam gedung dan langsung memberitahukan maksud dan tujuan gue dateng ke gedung ini.

'Selamat siang pak... Saya mau ketemu Pak Ayung mau survei gedung sudah janjian hari ini..." Tanya gue ke satpam gedung.

"Maaf pak... Untuk gedung lemigas tidak bisa digunakan karena mau direnovasi..."

"HAH..??!! Mau direnovasi??? saya kesini udah janjian sama Pak Ayung dan katanya gedung Lemigas bisa disewain kok untuk tahun ini..." Jawab gue sewot.

"Oh gitu... Ya sudah pak, langsung aja ke lantai 2 ke ruangan pengurus gedungnya..." Jawab pak satpam.

Sambil nahan emosi akhirnya gue naek ke lantai 2 gedung Lemigas, di dalam lift gue coba menghubungi nomor handphone Pak Ayung, and you know what??!! 2 nomor handphone yang dia punya gak ada satupun yang aktif. Bener-bener gak habis pikir, bagaimana bisa kita udah janjian sama orang tapi orang yang mau kita ketemuin hapenya gak aktif. 

Sampe di lantai 2 gue langsung masuk ke ruangan dan bertanya kepada orang yang ada di ruangan itu dimana Pak Ayung berada, dan salah satu pegawai mengatakan Pak Ayung sedang sholat zuhur. Okeh bisa gue pahami, dari tadi handphonenya dimatiin karena beliau sedang sholat.

Akhirnya gue duduk di sofa persis di depan ruangan kerja pak Ayung, setiap orang yang lewat satu persatu gue perhatiin, cuma mau make sure pak Ayung ini yang mana orangnya, karena gue sama sekali belum pernah ketemu dengan sosok misterius ini.

15 menit telah berlalu, kemudian datang bapak-bapak pake baju putih, celana bahan dan peci warna hitam, dengan refleks gue berdiri dan langsung bertanya apakah bapak ini yang selama ini gue cari-cari.

"Pak Ayung yaa...??" Tanya gue penasaran.

"Memang mau cari siapa?? Ayok ikut saya ke dalam kita cari pak Ayung..." Bapak ini ngajak gue ke dalam ruangan sambil merangkul pundak gue sok akrab.

Sampe di dalam ruangan kemudian bapak ini duduk di kursi, dan gue dipersilahkan duduk, kemudian gue baca papan nama di depan mejanya di situ tertulis "Ayung". 

"Loh bapak ini Pak Ayung...???" Waduh gimana sih pak, sebentar pak saya keluar dulu, calon mertua saya lagi nunggu di luar..." Gue langsung ngibrit lari keluar ruangan ngajak calon mertua gue untuk masuk ke dalam.

Setelah calon mertua gue masuk ke dalam ruangan kita pun mengobrol bahas masalah penyewaan gedung, dalam hati gue berkata, 


"Ternyata ini dia orang gedung yang sudah melatih kesabaran gue..."

Pak Ayung kemudian menulis di buku untuk booking tanggal yang sudah disepakati, setelah itu gue langsung bayar DP gedung 1 juta rupiah.

 
Kwitansi DP gedung Lemigas (Alhamdulillah)

 Inilah dia Pak Ayung (nama disamarkan) Pengurus gedung Lemigas yang sudah menguji kesabaran gue. 

Urusan pembayaran DP gedung sudah beres, kemudian Pak Ayung mengajak gue berkeliling untuk lihat-lihat keadaan gedung.

Penampakan di dalam gedung


  Panggung untuk pelaminan

 Ruang rias pengantin

 Nah inilah tempat gedung resepsinya

Alhamdulillah wa syukurilah urusan DP gedung sudah beres dan sudah di booking, insya Allah tanggal 6 Desember 2014 gue akan melangsungkan resepsi di Gedung Lemigas Cipulir, walaupun banyak halangan dan rintangan terutama dari pengurus gedung yang sangat menguji kesabaran gue, tapi gue tetep bersyukur karena semua berjalan dengan lancar.


Untuk para capeng yang berniat mengurus acara pernikahan di gedung manapun, saran gue pastikan kalian janjian dan ketemu langsung dengan pengurus gedung yang mau kalian sewa supaya semua lebih jelas dan terarah.


Finally, gue udah selesai melewati episode kedua yaitu episode hunting gedung, dan sekarang gue bersiap untuk melanjutkan ke episode berikutnya.


Penasaran akan ada cerita apa lagi...??!!


BERSAMBUNG....



UPDATE...!!!

Hari jumat tanggal 17 November 2014, 3 minggu menjelang hari H, gue ke gedung Lemigas untuk melunasi pembayaran gedung. Sebenernya gue males banget harus berhubungan dengan orang pengurus gedung yang agak-agak gimana gitu, tapi mau gak mau gue harus ke sana untuk mengurus pelunasan gedung. Hari jumat gue kebetulan kebagian libur dan calon istri gue ambil cuti dan jumat pagi kita meluncur ke sana.

Sebelum ke sana gue terlebih dahulu janjian sama Pak Ayung sang petugas gedung via telepon dan lagi-lagi kesabaran gue kembali diuji.

"Hallo Pak Ayung, saya Rezy yang mau booking gedung hari sabtu tanggal 6 Desember malam." Kata gue diujung telepon.

"Hallo iya, Sebentar... hmmm, yang mana ya...???" Jawab beliau dengan santai.

Haduuuhhh... gue udah DP buat bayar gedung masih juga nanya yang mana... (kata gue dalam hati)

"Sebentar... sebentar... saya cek dulu" Terdengar suara seperti sedang bolak-balikin buku.

"Gimana pak, hari jumat saya ke sana ya mau membayar sisa pelunasan gedung" 

"Ya sudah hari jumat pagi saya tunggu yaa..." 

"Oke pak, sampai ketemu hari jumat...." Kata gue sambil nutup telepon.

Karena sudah janjian dengan orang gedung akhirnya jumat pagi gue meluncur ke TKP, setelah parkir motor gue langsung menuju ke ruangan beliau di lantai 2 gedung Lemigas. Di sepanjang jalan menuju ruangan kerja beliau perasaan gue gak enak sembari bertanya dalam hati, kira-kira hal ngeselin apalagi yang akan terjadi sama gue hari ini saat ketemu beliau.

Akhirnya gue sampai juga di depan pintu masuk ruangan beliau dan jeng... jeng...!! Beliau gak ada di tempat..!! Chakepfftt..!! Gue langsung bertanya ke pegawai yang ada di situ dan katanya mungkin orang sedang keluar.

Sambil menahan emosi gue duduk di kursi di depan ruangan beliau dan kemudian gue langsung menghubungi beliau dan ternyata telpon gue gak diangkat, setelah berkali-kali gue telpon akhirnya diangkat juga. Gak lama kemudian beliau datang sambil tersenyum-senyum menyapa gue dan gue diajak masuk ke ruangan beliau.

Di dalam ruangan beliau mempersilahkan gue duduk dan kemudian bertanya

"Kok kesini sama adeknya..???" Tanya beliau dengan tersenyum.

"Hah...??? ini calon istri saya pak..!!" Jawab gue sewot.

"Oh... calon istrinya, saya kira adeknya, mukanya mirip sih..." 

"Ohhh... emang banyak pak yang bilang kita mirip..." Jawab gue sambil senyum.

Setelah basa-basi gak jelas langsung aja gue sampaikan maksud dan kedatangan gue ke sini, dan akhirnya urusan pelunasan gedung sudah beres ditandai dengan kwitansi yang sudah ditulis dan ditandatangi oleh beliau.


Pak Ayung sedang menulis di kwitansi


 Kwitansi pelunasan gedung

Sebelum pulang gue bertanya-tanya tentang masalah gedung yang katanya mau di renovasi dan perkataan dia sungguh sangat menenangkan hati.

"Pak, gimana gedungnya? sudah beres di renovasi???" Tanya gue penasaran.

"Wah.. kamu tenang aja, malah kamu tuh termasuk penyewa gedung yang beruntung..." Jawab dia semangat.

"Hah... emang beruntung gimana pak???" Tanya gue semakin kepo.

"Iya... gedungnya sudah beres di renovasi karena minggu depan menteri baru mau sidak ke sini, jadi diberesin semuanya deh..."

"Alhamdulilllaaaahhhhhhh......." Jawab gue sambil nari perut.

"Makasi banyak pak... makasii...!!!" Kemudian gue berpamitan sambil cium tangan beliau.

Sudah bukan rahasia umum lagi karena bila pejabat akan sidak ke suatu daerah atau tempat, pasti infrastruktur tempat tersebut segera diperbaiki untuk menyambut kedatangan sang pejabat, dan hal ini ternyata sangat membantu gue banget, gedung resepsi yang pengerjaan renovasinya gak beres-beres tiba-tiba langsung rapih sebelum sang pejabat datang. 

Mungkin ini hikmah dari kesabaran gue selama ini karena sudah sabar menghadapi ribetnya sang pengurus gedung, gue bersyukur hal yang paling utama dalam sebuah acara pernikahan yaitu gedung resepsi sudah beres, tapi gue gak akan berhenti berdoa semoga semua berjalan lancar sampai hari H.

Oya, Gue mau kasi info buat kalian semua, karena banyak yang nanya contack person gedung yang bisa dihubungi, ini gue share ya Contack Person gedung-gedung pernikahan di daerah Jakarta dan sekitarnya, semoga bermanfaat, Cekidot guys :













Daftar Contact Person Gedung










NO GEDUNG PENGELOLA TELP
1  Mahkamah Kontitusi (Bekasi)

021 2594 7282

2 Aneka Tambang Bu Yeti 08128095721

3 Angkasa Pura

654-1961/ -1513 ext. 668

4 Ardyaloka

801 9243

5 Asrama Haji Bekasi

889 609-46 / -48

6 PatraSimprug

021 725 0500

7 Aula serbaguna Al Huda Ibu Yuli 021 - 6198595 0813 8369 3382
8 Aula serbaguna GOR Cengkareng





9 B P K Pak Mahfudin 5704395 ext 121 0813 1053 4569
10 Balai Kartini

5252685 / 7993376

11 Balai Komando Bu Dina/Andri 877-81561 0815 899 0084/ 0818 1198 79
12 Balai Patriot Bekasi Bu Mira 9421 0511 0813 2006 8071
13 Balai Prajurit Cilandak

782 1832

14 Balai Sudirman

83791623 ext 251 / 213

15 Bangda / Depdagri Pak Gozali

0818 0879 3855
16 Bea cukai Pak Jahran 489 7123

17 Bima Sakti Yana / Agung 791 8377

18 BKKBN Pak Sugeng 800-9085 / -9141 ext 635

19 BKOW ( Tanpa Flaza ) Bu Nomaris 865287-4 / -5

20 Bulog Pak Hotman 7091 7089 0812 1986 460
21 Bumi Wiyata Yana 021 777 8040 0815 9480 425
22 Cawang Kencana Pak Yanto 8011 346/9235 5945 0858 1416 0140
23 Darmagati

918 7861

24 Gedung Dharma Wanita Pak Budi

0856 988 2585
25 Depdagri Gozali 7983769, 794265-1 / -3

26 Depkes Bu Mumun 5253558 / 5201590

27 Depnaker Bu Budi 9451 9697 0813 1601 8370
28 Depsos Jakarta Pak Ahmad 310 3806 0817 9993 756
29 Deptan Pak Hartono 780-4116 / -6131 0818 4863 42
30 Ditlog Gdg Baru Bu Sri 489 7827 0813 1105 8657
31 Gedung WTC

251 0644 ext 521/1125/940

32 Gelora BungKarno

573 4070

33 GOR Cendrawasih Bapak Silaban

081310882601
34 GOR SMK Telkom Bapak Pipin

08129583626
35 Graha Elnusa Pak Nasir 0813 1558 8774 0878 8605 8726
36 Graha Garini

801 9823

37 Graha Lukisan Bu Serti 840 3400 0813 1082 8034
38 Graha Marinir Pak Pranyono

0813 1138 3392
39 Graha Nusantara Pak Jefri

0815 7433 9287
40 Graha Purna Wira Bu Weknyo 726 9112

41 Graha Zeni Pak Ucu 9336 9020 0818 0878 4575
42 Granadi Pak Jarot 252 6939 / 2522 745

43 Griya Ardiya Garini Bu Sunoko 8097602 / 8019248 0813 1569 9078
44 IIPDN Pak Jufri

0812 1828 244
45 Kalimanis / Menara Hijau Pak Poniran 798 5979

46 Kartika Ekapaksi

525 2009

47 Komdak Bu Nila 522 1205 5234 236
48 Lemigas Pak Agung 739 4422 ext 1147 0856 9136 7887
49 Lemhanas Ibu Sumini 021 3509095 0813 11537951
50 Makodam Jaya Bu Umi / Pak Kohari 800 3388

51 Masjid Al-Azhar Pondok Kopi Pak Wisnu 726 1149 0878 8067 7152
52 Masjid Al-Azhar Pusat Pak Holidi 7397 267 / 724 5682

53 Masjid Albina

5734070 - 514

54 Masjid Al-Ittihad Bu Ulfa 829 9837 / 835 1948

55 Masjid Al-Muhajirin

864 9806

56 Masjid Al-Musyawaroh

863 1656

57 Masjid Attaqwa Ps Minggu

798 7280

58 Masjid At-Tiin Taman Mini Pak Anto 8779 427-2 / -3

59 Masjid Babussalam Pak Zainudin 471 5254

60 Masjid Baitussalam Bu Handoko 7973 774 ext 1251 / 1116

61 Masjid Baitussalam Billy n Moon Mbak Endang 0818 0791 0543

62 Masjid Islah/Gdg. Koperasi

529929-69 / -38

63 Masjid Islamic Bekasi

884 0451

64 Masjid Palapa

780 3907

65 Masjid Pondok Indah Ibu Novi 7652974 /7235023

66 Manggala Wana Bakti

021 5732707

67 Nyi Ageng Serang Pak Mukhtar 526 32-87 /-88 /-19 /-12 0815 8633 5029
68 Oryza Bulog

021 7091 7089 / 021 5252209 ext: 1108

69 Pandan sari

873 1859

70 Panti Perwira

384 0034

71 Patra Jasa Ibu Umi/Retno 5228082/5217222 0878 76209 124
72 Pegadaian Pak Yusron 314 8486 / 31 5555 0 0816 1654 182
73 Pekerjaan Umum (PU) Pak Jawat  021 725 1529 0813 1619 0174
74 Pencak Silat Bu Berliana 841 6011 0816 9539 14
75 Perpusnas

315 48-63 /-64 /-70

76 Persada Executive Pak Catur 8092 446 / 8096 105 0818 0873 8844
77 Pewayangan Pak Novi  877 96318 ext 102 81381253545
78 Plaza Bapindo

5 666 25

79 Pusdiklat Beacukai Ibu Yaya 08888 767976

80 Sasana Pakarti Bu Emon 797-4075 / -4828 0816 4802 876
81 Sasana Wira sakti Bu Uli 801 3151 / 809 0107 0813 1038 1840
82 Sasono Adiguno Pak Didik 840 9272 ext 70 0812 8380 0947
83 Selapa Polri

766 0142 / 769 2919

84 Serbaguna Senayan

5734070 / 8631338

85 Stekpi Pak Irwanto 79813-53 / -64 0813 8155 9956
86 Sucofindo

798-6995 / -3666 ext 2078

87 Sunda Kelapa

314 8541 / 3193 4261

88 Taman angrek TMII

840 4025

89 Veteran Pak Didi 8651 953

90 Wisma Antara Bu Murni 350 7103 / 381 7140

91 Wisma Bayangkari Bu Yani 726 0067

92 Wisma Mangaraja

452 7869

93 Wisma Menpora Bu Sari 572 0845 0812 1088 046
94 Wisma Makara UI Sabha Widya  
  
          021 7888 3672/ 021 7888 3671
95 Departemen Pertanian Pak Hartono                                           0818 486342 / 0812 8269 6342





















































































































































































































































































































































































































































































       

21 comments:

Unknown said...

Siang, susah banget yaa tlp lemigasnya langsung. Kebetulan sy juga punya rencana tahun ini nikah. Boleh minta nomer telpon petugas lemigasnya langsung mas? Thx

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

Iya emang susah banget nelpon kesana, coba aja telpon ke 085691367887 (Pak Agung)

SiapaSayaSiapaAnda said...

tipikal 'pejabat senior' diposisi kerjaan kurang sibuk yah.
santai dan gampang ngilang. hahaha :p

btw, klo minat bikin sesi PostWedd sekalian hoRNymun silakan kontek aye loh... hehehe

***ujungnyajualan***

ananda.amiral said...

Mas, mau tanya info dr beberapa catering katanya tahun 2015 lemigas direnovasi, itu betul ga c?tp kalau baca dicerita mas, ternyata lemigas sudah beres direnovasi...

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

@ amanda : Iya memang kemarin sebelum acara pesta saya menurut pak agung (pengurus gedung) gedungnya sudah beres di renovasi, mungkin memang tahun 2015 ini sudah tidak disewakan lagi gedungnya. Supaya lebih jelas langsung telpon ke pengurus gedungnya saja atau datang langsung aja kesana.

Unknown said...

Hai.. calon penganten yang lagi browsing venue..

Kita mau nawarin over DP 4,9juta (uang pendaftaran + 50%) di Mesjid Pondok Indah untuk tanggal 30 Agustus 2015 (pagi-siang) include akad nikah di mesjid/pelaminan.

Fasilitas yang didapat,
1. Akad Nikah
. - Sound system (4 microfon)
- Karpet
- Meja Akad + 6 buah kursi + taplak meja
- Kursi futura 10 buah + cover dan pita

2. Resepsi
- Ruang resepsi full AC (8 buah @ 30 pk)
- Sound system
- Kursi resepsi 200 buah
- Ruang rias 4 kamar (ber-AC)
- Karpet jalan (warna merah)
- Tenda standar warna putih
- Free 5 tiket VIP parkir
- Izin acara ke kepolisian
- Koordinator piket
- Operator sound dan genset
- Security
- Tenaga kebersihan
- CCTV
- UPS

Lokasi sangat strategis (dijamin tidak macet karena hari minggu pagi-siang) parkiran luas, aman, dan nyaman.

Alasan kita over DP karena harus memajukan jadwal pernikahan sehingga harus pindah gedung.

Kalau berminat langsung hubungi aja yaa..
aristia (081217024830)

Terima kasih..

Ana said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Hai numpang share yaaa.

saya mau over dp paket wedding dengan HIS SMESCO, di gedung Convention Hall Smesco (Jalan Gatot Subroto),
Saya rencana cancel karena dari pihak ortu yang di jawa rencana mau diundur dan kemungkinan bakal ngadain di jawa.
jadinya saya mau jual paket yang sudah kami DP ini.

Untuk acara April 2016, masih bisa ganti tanggal. Paketan rekanannya yg terkenal semua dan bagus, detail hubungi saya

Sudah DP : 85.000.000
JUAL DPNYA : 67.000.000 SAJA!!
Harga Seluruh Paket : 224.800.000 sudah semuanya (dekor, catering, busana, entertainment music, photography, wo, wedding car) KOMPLIT.

Kalau berminat dan untuk detail rinciannya bisa hubungi DIDI 085280046033 / ANI 08151808008.

Unknown said...

Maaf mba numpang over DP yaa..

Ak mau over DP Gedung Bea Cukai tgl 05 Juni 2016 (Minggu malam). Biaya sewa gedung Rp 13.500.000 sdh DP Rp 3.000.000 yang berminat hubungi Tyas (0812 8989 0007)

Thanks

Unknown said...

Wah gedung lemigas itu rekanan gedung saya

Narissa Catering
Paket 1000 tamu rp 78.000.000
Subsidi gedung 2 jt

Unknown said...

Dear all calon pengantin,

Aq mau menawarkan OVER DP GEDUNG "Griya Ardhya Garini" Halim untuk tanggal 1 Oktober 2017 acara SIANG (jam 11.00-13.00)
Over DPnya 2,5juta aja.
Harga sewa gedung 8,5juta (harga sewa 2017 note: kami booking tgl 22 Januari)

Kalo minat silakan hubungi:
Syera via WA 085656012554 (only WA)
Atau telp 081243322996

Terima kasih

astari said...

Hai dear calon pengantin,
Bagi yang sedang mencari gedung pernikahan kami mau memperkenalkan venue kami di Graha Elnusa.
Sebagai wedding venue untuk calon pengantin, Graha Elnusa selalu memperbaiki kualitas serta peningkatan mutu servis untuk calon pengantin yang akan melakukan peernikahan di Graha Elnusa.
Graha Elnusa sudah menyiapkan paketan wedding lengkap sehingga calon pengantin tinggal memilih vendor dan menyiapkan souvenir dan undangan saja. Kami juga menyediakan wedding consultant yang secara free dapat diajak berkonsultasi.
Bagi yang tertarik untuk melihat penampakan wedding di Elnusa bisa cek album facebook kami HIS Graha Elnusa atau follow instagram kami di @his_grahaelnusa.

oh iyaa Elnusa itu sudah full carpet looh. jadi sangat amat memudahkan calon pengantin.
untuk info lebih lanjut bisa hubungi 087882326910

Unknown said...

Salam kenal untuk semua calon pengantin..
Mau acara wedding kamu lebih terlihat mewah dan cantik?...
Kami dari QQ WEDDING ingin menawarkan paket pernikahan komplit yang sesuai dengan budget para calon pengantin...mengemas hari bahagia anda menjadi lebih istimewa adalah impian kami..
Hub kami sms/tlpn/WA di 0812-9835-0666 CP: Kiki

Untuk melihat detail paket dan promo lainnya silahkan kunjungi

www.qq-wedding.com

BANYAK BONUS MENARIK DI AKHIR TAHUN YA DEAR..

Terima kasih

Unknown said...

hallo kak.. bisa share juga soal catering nya dari vendor mana yaa ??
thanks before

Catatan Anak Rantau said...

Mbak, mohon infonya untuk wedding package yg mbak pakai itu apa namanya? Mksh bnyk mbak

ozi.hiscorp said...

Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket liburan ke EROPA selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan: - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
- Dekorasi,
- Catering,
- Rias & Busana,
- Entertainment,
- Photography,
- Tim WO 8 orang + MC
- Mobil Pengantin Alphard
FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

farika.hiscorp said...

Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
PAKET SUDAH TERMASUK:
1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
2. Catering
3. Dekorasi All Area
4. Paket Make Up & Busana
5. Dokumentasi
6. Music Entertainment
7. MC Hits Jakarta
8. Wedding Organizer (WO)
9. Wedding Car
10. Wedding Consultant
BONUS PROMO:
Honeymoon Japan 5D4N + Voucer Flight & Masih banyak lagi
silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

farika.hiscorp said...

Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
PAKET SUDAH TERMASUK:
1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
2. Catering
3. Dekorasi All Area
4. Paket Make Up & Busana
5. Dokumentasi
6. Music Entertainment
7. MC Hits Jakarta
8. Wedding Organizer (WO)
9. Wedding Car
10. Wedding Consultant
BONUS PROMO:
Honeymoon Japan 5D4N + Voucer Flight & Masih banyak lagi
silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

ZULAIRA said...

Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan?
Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Thailand 4D3N loh!
Wedding Consultantnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir..
Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972.
Semoga membantu:)

yansushop said...

Hai kak,hanya sekedar referensi saja kali aja kk2 sekalian ada yg ingin menikah kami dari cherry catering ingin menawarkan Paket Pernikahan deengan harga yang terjangkau
Harga Dasar Catering
Paket A : 50.000
Paket B : 55.000
Paket C : 68.000
Paket D : 75.000

untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi bagian maarketing kami di 0838-1265-0348 (yani)

Mira Hiscorp said...

Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
All in package include:
- Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
- Catering
- Dekorasi
- Rias & Busana
- Bridal
- Entertainment
- Photography
- Wedding Organizer
- Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG)

For more info and detail:
Marketing & wedding consultant
Mira 083899440355 (WA)