Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Thursday 18 September 2014

Hunting Vendor Catering (Episode Ke Enam)

Assalamualaikum wahai calon pengantin dimanapun kalian berada.

Tak terasa sekarang sudah bulan September aja dan itu tandanya kurang dari 3 bulan menjelang hari paling special dalam hidup gue. Setiap calon pengantin pasti menginginkan di hari specialnya nanti bener-bener terlihat ganteng dan cantik layaknya Raja dan Ratu semalam dan hal yang membuat calon pengantin terlihat seperti Raja dan Ratu adalah baju pengantin yang akan dikenakan.

Dari semua perlengkapan pernikahan menurut gue menentukan baju pengantin yang akan dikenakan nanti pada hari H adalah hal yang paling ribet, karena terkadang kita harus bisa menyesuaikan warna baju, dekorasi pelaminan dan undangan.

Kali ini gue mau bahas tentang vendor catering. Jujur gue masih blind (buta) banget untuk masalah vendor catering dan rias pengantin ini dan akhirnya gue coba searching di mbah gugel kira-kira vendor catering apa saja yang recomended. 

Finally, gue dapet calon vendor yang pertama, namanya adalah :

1. Amira Catering.
  Dari konsep pelaminan yang ditawarkan gue sempet tertarik juga karena  konsepnya itu yang menurut gue mewah. Gue juga liat foto-foto pelaminan Amira Catering dan buat gue lumayan oke.

 Keren nih pelaminannya *ngiler*

 Amira Catering

 Contoh Pelaminan

Amira Catering
Open office  :  Tue -  Sat 14:00 pm – 20:00 pm
Jl.Kalibata Selatan II no.23 Kalibata .
Jakarta Selatan
email   : catering.amira [at] gmail.com

FB : https://www.facebook.com/amiracatering

Office  : 021- 92620843  /  021-797.1773
Hp       : 0857.4567.7227

Setelah liat contoh foto-foto pelaminannya, gue coba cek untuk makanan dan gubugan yang disediakan, rencananya gue mau sebar undangan untuk 300 orang, berarti gue harus menyiapkan makanan untuk 600 porsi makanan dan di Amira Catering paket 600 porsi makanan masuk ke dalam paket B.

Paket Wedding 600 orang :


Paket wedding  600 pax Rp 48.800.000,-
Subsidi Gedung & sarana pesta Rp. 2000.000
Buffe Utama Type B 500 pax
Foodstall / Gubukan
Pasta white souce 150 porsi
Chicken katsu 150 porsi
D’Creaps 150 porsi
Siomay 150 porsi
Cordon land sandwich 150 porsi
Es Nusantara 2 Set
Dokumentasi
Foto & Video Akad  Resepsi
All Master & mini Studio
 dvd liputan
 album kolase 10 sheet
Rias & Busana
Rias Pengantin Akad nikah di lokasi
Rias & busana pengantin resepsi 1 pasang
Rias & busana orang Tua 2 pasang
Rias & busana Among Tamu 4 pasang
Rias & busana Penerima Tamu 2 pasang
Dekorasi &  Pelaminan 
Pelaminan gebyok/Modifikasi/Nasional/International
Taman Pelaminan
Palm/Bamboo Background
Karpet Jalan
Standing Flower 3 pasang
Standing Pergola/welcome gate  1 pasang
Dekorasi Buffe & desert
Dekorasi Penerima tamu
Kanopi Selamat datang
Umbul-umbul janur kuning
Ice Carving
Perlengkapan
Buku tamu 2 + spidol
Kotak Angpao 2
MC resepsi
Bonus… 
Buffe keluarga 50 porsi
Menu akad nikah 50 porsi
prewedding  & cetak 2 frame
Aneka kue 4 set
 
Gue mulai hunting vendor untuk catering di bulan Juni 2014 dan pada saat itu gue baca di webnya Amira Catering harga untuk paket Wedding B 600 orang masih Rp. 45.000.000, dan ternyata bulan Agustus ini udah naek jadi RP.48.800.000. Wow gue baru tau ternyata vendor catering itu harganya setiap tahun selalu naik, dan memang benar keputusan gue untuk nikah di tahun ini.

Karena harga Amira Catering yang tiba-tiba sudah merangkak naik dan kadar kolesterol gue pun juga ikutan naik, akhirnya gue memupuskan harapan gue untuk kerjasama dengan Amira Catering. Walaupun memang konsep pelaminannya sesuai kemauan gue tapi sebagai capeng yang budgetnya pas-pasan (jujur banget nih gue) akhirnya gue coba cari vendor catering yang lain. #okesip #bye

2. Widya Catering.
   Vendor catering yang kedua ini rekomendasi dari calon bini gue, kebetulan lokasi kantor Widya Catering deket dari rumah calon bini gue di daerah ciledug, akhirnya doi berdua mamanya (camer gue) survei ke kantor Widya Catering.

Paket Mawar untuk 600 Porsi :


BUFFE UTAMA
(600 PORSI)

  1. Nasi Putih
  2. Nasi Goreng ala Widya
  3. Ayam Goreng Bumbu Rujak
  4. Krengseng Daging Cabe Ijo
  5. Kakap Filet Asam Manis
  6. Soup Sosis Ayam
  7. Acar Kuning/ Asinan
  8. Salad buah/ Sayur
  9. Kerupuk Udang/ Emping
  10. Aneka Soft Drink
  11. Aneka Snack Mini
  12. Aneka Puding
  13. Aneka Buah Segar
  14. Cocktail Buah
  15. Air Es/ Aqua
PONDOKAN
  1. Lontong Cap Gomeh 200 Porsi
  2. Siomay 200 Porsi
  3. Mie Bakso 200 Porsi
  4. Soto Sulung 200 Porsi
  5. Sate Ayam 200 Porsi
  6. Kambing Guling 2 Ekor
  7. Es Doger 200 Cup
Widya Catering membagi ke dalam 5 Paket Wedding:
  1. Paket Melati              = Rp. 42.500.000,-
  2. Paket Mawar             = Rp. 47.500.000,-
  3. Paket Kenanga          = Rp. 52.500.000,-
  4. Paket Anggrek           = Rp. 58.500.000,-
  5. Paket Wijaya Kusuma = Rp. 65.900.000,-
 Widya Catering
Jl. Haji Mencong Raya, Gg.H. Ahmad
No 3B, Ciledug, Tangerang.
Email : widyacatering@yahoo.co.id

Nilai plus dari vendor Widya Catering adalah mereka rekanan gedung Lemigas Cipulir yang notabene gue akan pesta resepsi di Gedung ini. Gue liat contoh foto-foto via website Widya Catering, di bawah ini ada konsep pelaminan di Gedung Lemigas, dan menurut gue gak masalah, enak diliat konsep pelaminannya.

 Karpet menuju pelaminan

 Pelaminan

 Buffe untuk tamu

 Widya Catering

Setelah survei dan konsultasi ke pegawai Widya Catering ternyata untuk baju pengantin nuansa minang modern harus menambah fee lagi, dan sesuai dengan undangan yang gue sebar untuk 300 orang berarti gue harus menggunakan Paket Mawar dan harganya beda sejuta dari harga yang ditawarkan oleh Amira Catering.  

Kembali ke masalah klasik capeng yaitu bud to the get alias duit (budget) dengan berat hati dan berat badan yang mulai turun karena pusing mikirin pesta yang tinggal beberapa bulan lagi, kita pun memutuskan untuk mencoba hunting vendor lain yang harganya lebih bersahabat dengan kita.

Karena sudah pusing memikirkan kira-kira vendor catering apa yang sesuai dengan budget, tiba-tiba calon mertua gue mengusulkan untuk coba ke Avi Catering, kebetulan kakaknya calon bini gue pas acara pernikahannya bekerjasama dengan vendor catering ini.

Akhirnya calon bini gue kebagian tugas untuk survei ke kantor Avi Catering dan bertugas nulis cerita ini di blog, pembagian tugas yang adil kan. Oke, setelah ketemu dengan pegawai Avi Catering ternyata masih inget karena pernah bekerja sama sebelumnya, dan pucuk dicinta luna maya pun tiba, setelah lihat harga untuk paket pernikahan 600 orang, Jeng... jeng... Harganya Rp. 45.000.000,- Wohooo... Finally dapet juga vendor catering yang sesuai bu to the get...!!! *sujud syukur*.

Camer with calon bini sedang berkonsultasi

Tanpa pikir panjang akhirnya calon bini dan camer gue langsung memutuskan untuk vendor catering kita pake Avi Catering. Untuk kinerjanya vendor catering ini camer gue cerita pada saat acara kakak calon bini gue semua berjalan lancar dan tidak ada halangan yang berarti.


Avi Catering
OFFICE :
Jl. Kav. Hankam Raya No.3A
Joglo - Jakarta Barat

KITCHEN :
Jl. Anggrek, Gg Fatma Nasir No.15
Ciledug - Tangerang

Phone :
021-5890 1736
021-5890 2991

Mobile :
0812 8017 8189
0812 1055 5491
0812 9477 7589

Email : info@avicatering.com

Paket pernikahan B untuk 600 Orang Avi Catering :
  1. Gedung Standar & Fasilitasnya (Subsidi)
  2. Buffe Utama 500 Porsi
  3. Makanan Pondokan
    - Kambing Guling 1 Ekor
    - Siomay 200 Porsi
    - Soto Betawi 200 Porsi
    - Sate Ayam 200 Porsi
    - Es Puter 200 Cup
  4. Dekorasi
    - Dekorasi Buffet & Meja Dessert
    - Ice Carving 2 Huruf & Ice Tray
    - Pergola Jalan 4 Kaki
    - Standing Flowers 3 Pasang
    - Janur Umbul-umbul Jalan 1 Pasang
    - Vas Bunga 2 Buah Untuk Penerima Tamu
  5. Pelaminan + Dekorasi
    - Pelaminan Adat 1 Set
    - Bunga Pelaminan
    - Taman Pelaminan
    - Karpet Jalan
  6. Rias Busana & Accessories
    - Rias Pengantin Untuk Akad Nikah Digedung (Busana Sendiri)
    - Rias & Busana Pengantin Untuk Resepsi
    - Rias & Busana Pendamping 2 Pasang Orang Tua (Untuk Ibu Kebaya Sendiri)
    - Rias & Busana Penerima Tamu 4 Orang
    - Rias & Busana Pagar Ayu & Pagar Bagus 6 Pasang
  7. Photo & Video Shooting (Di Gedung)
    - Photo 1 Album 15 Sheet (Exlusif Colase)
    - Photo Studio Mini
    - Video Shooting
    - Transfer DVD 1 Keping
  8. MC Untuk Resepsi
  9. Perlengkapan
    - Buku Tamu + Spidol
    - Meja Penerima Tamu
    - Tempat Ampau (Dipinjamkan)
 Keterangan:
-  Khusus Bridal / Internasional:
  1. Rias & Busana Pengantin
  2. Rias & Busana Orang Tua Sepasang
  3. Rias & Busana Penerima Tamu 4 Orang
  4. Rias & Busana Pengapit / Anak Kecil 2 Orang
Bonus:
- Buffet Keluarga 75 Porsi
- Photo Canvas 30x40cm Bingkai Emas

Acara resepsi gue di Gedung Lemigas Cipulir dan kebetulan Avi Catering rekanan dengan Gedung Lemigas, jadi gue dapet subsidi gedung satu juta rupiah. Saat gue bilang acaranya di Gedung lemigas, pegawai Avi Catering langsung gak percaya katanya gak mungkin bisa dapet jadwal di Gedung Lemigas dan ternyata mereka pun tau kelakuan pegawai Lemigas yang susah untuk dihubungi. Okesip, gue kira cuma gue aja yang ribet saat berurusan dengan pegawai gedung Lemigas, ternyata orang vendor catering pun kerepotan.
 
Alhamdulillah selesai juga urusan hunting vendor catering, setelah memilah dan memilih vendor mana yang kira-kira sesuai dengan budget capeng akhirnya atas izin Allah dan memang rejeki anak sholeh. Finally, kita dapet vendor catering sesuai dengan apa yang kita inginkan. 

Setelah melewati tahap demi tahap dan proses demi proses yang melelahkan gue semakin yakin niat baik kita untuk menjalankan perintah-NYA akan selalu diberi KEMUDAHAN. Amin!


5 comments:

OWMO said...

hhoooo... selamat ya :)

ditunggu postingan review performa "dalam paket" nya tuh ;)

terutama untuk dokumentasi.
uhuy.

Rezy Bardinal Latif. S.E said...

Makasi ya udah mampir,

Oke setelah acara akan di review perfoma dan dokumentasi catering

Unknown said...

Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
1. Akses jalan tol mudah
2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
5. Terdapat 350 kursi di balkon
6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
7. Terdapat 2 lampu kristal
8. Design gedung yang modern
9. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
10. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
11. Lucky Dip & Grand Prize
12. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
13. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :
Wedding consultant
Qonitah
Whatsapp : 0895802405796
Call : 081224218785
Office : 022 - 73517149

atau bisa langsung datang ke :
HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
Gedung Bikasoga lt.1
Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

zulaira said...

Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan?
Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Thailand 4D3N loh!
Wedding Consultantnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir..
Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972.
Semoga membantu:)

Zulfa Balai Sartika said...

HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service, dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan kak winda kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan kak ina dari mulai :
-Gedung
-Catering
-Dekor
-Rias busana & Make up
-Fotografi
-Entertaiment
-MC
-Upacara Adat
-Wedding car
-Wedding Organizer & Wedding Consultant

Info lebih lanjut bisa hub Zulfa 089611648377 (WA)