Catatan Harian Musisi Galau

Catatan Harian Musisi Galau
My Second Book "Bride and Groom's Story

Saturday 27 September 2014

Cerita seru nonton Gala Premiere Film Haji Backpaker



Di tengah kesibukan mengurus persiapan pesta pernikahan ternyata ada ada rezeki yang mampir ke kita berdua (gue dan calon bini) mungkin ini yang dinamakan rezeki calon pengantin. Rezeki itu adalah gue berkesempatan nonton Gala Premiere Film Haji Backpaker.

Ceritanya beberapa minggu yang lalu gue abis nonton trailer film Haji Backpaker, di film ini menceritakan tentang perjalanan inspirasional sang tokoh utama melintasi 9 negara melalui darat untuk menuju Mekah. Karena sebentar lagi bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha sepertinya film ini menarik untuk ditonton. Setelah liat trailernya dalam hati gue berkata, "Pengen nonton filmnya, dan sekali-kali pengen juga deh dateng ke Gala Premiere filmnya..."

Kemudian hari rabu lalu tanggal 24 September 2014 Radio Gen FM mengadakan kuis yang hadiahnya satu tiket nonton Gala Premiere film Haji Backaper, wah kebeneran banget nih gue lagi pengen nonton film ini dan ternyata ada kuisnya. Akhirnya gue coba ikutan kuisnya dan ternyata gue berhasil jadi salah satu pemenangnyaa... Wohoooo... Horeee.....
 
Finally gue dapet tiket freenya

Hari jumat sore tanggal 26 September 2014 gue meluncur ke Epicentrum kuningan, sampe disana jam 6 sore gue langsung menuju ke Epicentrum XXI. Info dari kru Gen FM gue harus standbye disana sebelum jam 7 malam. Setelah tiba di lokasi gue sudah melihat mulai ada keramaian disana. 

 Karpet merah menyambut para penonton 

Setelah menunggu sampe jam 7 kurang gak lama kemudian Levi kru dari Radio Gen FM datang dan gue dikasi tiket gratisnya, ternyata gue dikasi invitation dalam bentuk passport, unik juga bentuk passportnya.

 Passport Premiere


 

Di dalam undangan di situ tertulis gue kebagian nonton film yang jam 20.30, karena masih lama nunggunya jadi gue memutuskan untuk isi perut makan malam bareng calon bini gue. Sebelum jam 20.30 gue langsung menuju ke dalam studio untuk menukar tiket untuk nonton, dan saat menukar gue dikasi tiket nonton, plus CD Original soundtrack Film Haji Backpaker. 

 Tiket Gala Premiere Haji Backaper

 CD Original Soundtrack Film Haji Backpaker

Ini adalah pengalaman pertama kalinya gue datang ke acara Gala Premiere sebuah film yang baru pertama kali akan dirilis. Di benak gue, acara ini akan terasa lebih privat yaitu nonton bareng antara sutradara, pemain film dan pemenang kuis film ini saja, dan ternyata acara Gala Premiere tak seprivat yang gue kira.

Menanti pintu studio terbuka

Film Haji Backpacker sendiri menceritakan tentang sisi spiritual tokoh Mada yang diperankan oleh Abimana Aryasatya yang memberontak kepada Tuhan karena telah merenggut ibunya dan membuatnya patah hati karena kehilangan cinta.



Marah pada kenyataan, ia kemudian memutuskan untuk menjadi backpacker dan hidup bebas, bahkan ia juga meninggalkan Tuhan, keluarga, dan sahabatnya.

Di dunia luar yang bebas, Mada menemukan kebahagiaan ragawi, namun merasa kosong secara rohani.

Di saat yang penuh kerapuhan inilah, tangan Tuhan mengajaknya untuk kembali melalui serangkaian peristiwa.

Berkelana dari satu negara ke negara lainnya, menyingkap kesadaran demi kesadaran, Mada sadar ternyata Tuhan sebenarnya mencintai dan selalu menjaganya dan mendekapnya.



Ada sembilan negara digunakan sebagai lokasi film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laura Basuki itu. Thailand, Vietnam, China, Tibet, Nepal, India, Iran, dan Arab Saudi. Semua lokasi syuting yang dipakai masih berhubungan dengan kawasan backpacker di negara-negara itu.

Banyak sekali kisah yang diulas film Haji Backpacker. Menurut Sutradara Haji Backpacker, Danial Rifki, film ini sangat cocok dengan penggila travelling.


Sebagai penikmat film, buat gue film ini wajib banget buat ditonton baik bersama teman atau bersama keluarga, apalagi film ini rilis bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Jangan lupa tanggal 2 Oktober 2014 rame-rame kita ke bioskop untuk nonton Film Haji Backpaker yaa. 

Gue bersyukur bisa memenangkan tiket Gala Premiere Film Haji Backpaker ini dengan mudah, karena sering kali gue coba ikutan kuis dan udah berjuang mati-matian memenuhi persyaratan kuis itu dan ternyata gue gak jadi pemenangnya. Seperti cerita saat gue ikutan kuis untuk dapetin tiket nonton Maroon 5 beberapa tahun lalu, yang penasaran baca aja ceritanya disini 

Keinginan yang sangat besar kemudian ditambah gue berdoa dalam hati mengucapkan satu keinginan gue yaitu pengen banget nonton film Haji Backaper dan akhirnya bisa terkabul adalah suatu kebahagiaan yang tak terkira. Gue belajar dari pengalaman, kadang terkabulnya doa bisa sesederhana itu.

Ustad Yusuf pernah berkata kalo kita punya keinginan berdoa aja terus urusan mau dikabulkan apa gak itu urusan Allah, tugas kita adalah action dan berdoa aje terus. Doa gue ini emang simple, tapi saat kita berdoa kemudian dikabulkan rasa bahagianya itu luar biasa.

Terima kasih buat Gen Fm atas hadiah tiket gratis nonton Gala Premiere Film Haji Backpaker dan terima kasih juga untuk Falcon Pictures. 

 Makasi Gen FM dan Falcon Pictures

Selesai nonton film ini sesaat sebelum beranjak pulang gue berdoa dalam hati "Ya Allah semoga hamba bisa memenuhi panggilan-Mu untuk melaksanakan rukun islam yang kelima yaitu beribadah Haji ke Tanah Suci..." Amin.

 

No comments: